Bawa Kabur Anak Perempuan di Bawah Umur, Pria Lajang Ditangkap Polres Padangsidimpuan


90 view
Foto: Dok/Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung
Tersangka yang membawa kabur seorang perempuan  dibawah umur AMS saat diamankan di ruangan Satreskrim Polres Padangsidimpuan.
Padangsidimpuan (SIB)
Membawa kabur seorang perempuan yang belum dewasa/di bawah umur selama 4 hari 3 malam sebut saja namanya Bunga (14), seorang pria lajang inisial AMS (23), warga Jalan Raja Inal Siregar Kelurahan Batunadua Julu Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padang-sidimpuan ditangkap Personel Satreskrim Polres Padang-sidimpuan baru-baru ini di Desa Palopat Maria Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Bambang Priyatno SSos yang dikonfirmasi SIB melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE MM, Minggu (4/4) membenarkan telah diamankannya tersangka AMS, atas tuduhan melarikan anak orang lain yang masih di bawah umur tanpa izin orangtua.

Menurut Maria, tersangka AMS ditangkap berdasarkan laporan orangtua korban ke Polres Padangsidimpuan nomor: LP/90/III/2021/SU/PSP tanggal 20 Maret 2021, karena dituduh telah melakukan tindak pidana membawa pergi seorang perempuan yang belum dewasa tanpa dikehendaki orangtuanya atau walinya.

Dikatakan, berdasarkan laporan tersebut, personel Sat Reskrim langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya AMS berhasil ditangkap di Desa Palopat Maria Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan dan dibawa ke Polres Padang-sidimpuan bersama korban Bunga untuk dilakukan pemeriksaan. "Dari hasil interogasi AMS mengaku, telah membawa pergi Bunga yang masih di bawah umur tanpa ijin dari orangtua Bunga," ujar Maria. (F1/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com