Bawa Kabur Kotak Amal 212 Mart, Gugun Nyaris Babak Belur Dihajar Warga


385 view
Batam (SIB)- Gugun, pelaku pencurian kotal amal yang ada di 212 mart Tiban Koperasi, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Oktie Ketua Karang Taruna Sei Harapan mengatakan, kejadiannya terbilang cepat dan terjadi sekitat pukul 07.30 WIB, Sabtu (22/12). 


"Kejadiannya pagi, beruntung saat pelaku hendak mengangkat kotak amal dan membawanya menggunakan sepedamotornya yakni Honda Revo Nopol BP 3296 FL, ada seorang warga yang melintas melihatnya. Saat itulah langsung diteriaki oleh warga," kata Oktie menceritakan. 


Merasa diketahui warga, pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motornya. Namun apes pelaku salah masuk jalan, dan ternyata jalan buntu. Warga langsung menangkap pelaku dan membawanya ke perangkat RT RW setempat untuk diserahkan ke polisi. 


"Namanya warga dan jumlahnya ramai, pemukulan tidak terhindari, tapi cepat diamankan tadi sehingga tidak begitu parahlah," ujarnya. 


Kanit Reskrim Polsek Sekupang Ipda Thetio Nardiyanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Sekupang. "Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Sekupang, dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan," ujarnya. (Kps.com/h)

Penulis
: Admin
Editor
: Admin
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com