Bobol Rumah Warga dan Curi Sepeda Motor, Seorang Pria Ditangkap Polsek Bilah Hulu


290 view
Bobol Rumah Warga dan Curi Sepeda Motor,  Seorang Pria Ditangkap Polsek Bilah Hulu
Internet
Ilustrasi ditangkap
Labuhanbatu (SIB)
Tim Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu menangkap seorang pria, tersangka pembobol rumah warga Sigambal. Anak di bawah umur itu mencuri sepeda motor (Curanmor) dan handphone korban.

"Tersangka IR (16), ditangkap dari Sigambal. Penangkapan tersangka berdasarkan laporan polisi, nomor LP/50/III/Res.7.4/2021/SU/RES-B.HULU, tanggal 24 Maret 2021 yang dilaporkan korban, Bakti Ritonga," kata Kapolsek Bilah Hulu AKP Ramses Panjaitan kepada wartawan, Rabu (31/3).

Selain mencuri sepeda motor Honda Supra X 125, tersangka, warga Sigambal itu juga mengambil handphone merek Oppo New 7 milik korban.

Kapolsek menyebutkan, pembongkaran rumah dan pencurian sepeda motor dan HP itu terjadi Selasa (23/3). Pagi itu istri korban, Nurhabibi Rambe bangun tidur dan melihat tidak ada lagi sepeda motor Honda Supra X 125 di ruangan dapur rumah mereka, Jalan Kesehatan, Lingkungan Lorong Tengah, Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

“Istri korban saat itu memberi tahu kepada suaminya. Mereka kemudian mengecek barang-barang lain yang hilang, dan diketahui handphone merk Oppo New 7 yang diletakkan di atas speaker juga hilang. Selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bilah Hulu,” jelasnya.

Setelah menerima laporan korban, tim Unit Reskrim melakukan penyelidikan di lapangan. Tim turun ke TKP dan mengamankan IR.

“Dari hasil interogasi, tersangka mengakui perbuatannya telah mengambil satu unit Honda Supra X 125 dan satu unit HP merk Oppo New 7. Pelaku diamankan dan ditahan di Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya. (E5/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com