Buron 4 Bulan, Pembobol Rumah Ditangkap Polisi


135 view
Foto: Dok/Satreskrim
Diringkus: Tersangka AR alias Albin (19), warga Jalan Masjid Nasuha Aekpaing, Kelurahan Aekpaing Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, diringkus polisi saat tidur siang dengan seorang wanita di rumah kontrakannya, Jalan H Adam Malik Rantauprapat, Kamis (8/4).
Rantauprapat (SIB)
Diburon polisi selama 4 bulan, AR alias Albin (19), warga Jalan Masjid Nasuha Aekpaing, Kelurahan Aekpaing, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, diringkus team khusus anti bandit (Tekab) enak tidur siang dengan seorang wanita muda di rumah kontrakannya.

"Tersangka Albin melakukan pencurian di rumah korban Dwi Andayani (19) di Rantau Utara, Senin 21 Desember 2020 dan kemarin sudah tertangkap," kata Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit kepada wartawan melalui aplikasi pesan WhatsApp, Sabtu (10/4).

Kasat Reskrim Parikhesit menjelaskan, Senin (21/12/20) sekira pukul 06.30 WIB, korban bangun tidur, lalu beranjak dan melihat pintu belakang rumahnya dan jendela depan telah terbuka. Korban kemudian memeriksa barang-barang miliknya dan diketahui beberapa telepon seluler merk Xiomi 6A, Vivo Y12 dan Oppo New 7 sudah tidak ada lagi di tempat semula diletakkan.

"Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp4,7 juta. Korban, kemudian membuat laporan pengaduan ke Polres Labuhanbatu," ungkap Kasat Reskrim.

Dari hasil penyelidikan, Tim 3 Tekab Unit Resum Satreskrim yang dipimpin Kanit Resum Iptu Sahat M Lumbangaol mengindentifikasi tersangka. Petugas melakukan pencarian.

Empat bulan diburu, maling yang membobol rumah korban dan mencuri HP 3, ditangkap dari rumah kontrakannya di Jalan H Adam Malik/Jalan Baru By Pass, Gang Rambutan, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (8/4).

Katanya, saat itu tersangka sedang tidur berpelukan dengan seorang wanita muda. Petugas datang menggedor pintu, lalu masuk dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun seolah-olah ada yang sedang berulang tahun hari itu.

Tersangka dan pasangannya kaget. Kemudian tersangka dibawa ke kantor polisi. Belum diketahui apakah wanita itu istrinya. Tetapi yang diamankan hanya tersangka Albin.

“Tersangka dan barang bukti ponsel merk Vivo Y12 serta sepeda motor Honda Beat tanpa pelat nomor polisi yang digunakan tersangka melakukan kejahatan, diamankan di Mapolres Labuhanbatu untuk penyidikan lebih lanjut,” sebutnya. (E5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com