Cabuli 2 Murid Perempuan, Pelatih Silat Ditangkap Polisi


97 view
Afzal Nur Iman/detikcom
Polisi menangkap guru silat yang mencabuli 2 murid perempuan di Jakut.
Jakarta (SIB)
Seorang pria di Jakarta Utara berinisial NK (40) ditangkap atas dugaan pencabulan. Pelaku yang merupakan pelatih bela diri silat itu diduga mencabuli 2 murid perempuannya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko mengungkap kasus itu terjadi pada akhir September 2019. Namun pelaku baru ditangkap setelah korban melapor baru-baru ini.

"Jadi karena korban ketakutan baru dilaporkan sekarang," kata Kombes Sudjarwoko kepada wartawan di Polres Jakarta Utara, Kamis (19/11).

Kedua korban berjenis kelamin perempuan berusia 14 tahun dan 18 tahun. Kedua pelaku, kata Kombes Sudjarwoko, merupakan pelatih dari sebuah perguruan silat.

"Perguruan ini namanya Mawar Putih, dan muridnya sekitar 50 orang. Kenapa ini yang kita tangani, karena baru ini yang melapor," kata Sudjarwoko.

Sudjarwoko mengatakan pencabulan itu dilakukan pelaku selama sebanyak 10 kali. Pencabulan terjadi di dua tempat.

"Perbuatan ini dilakukan berulang-ulang kali oleh tersangka NK, menurut pengakuan sudah 10 kali dilakukan oleh tersangka. Dilakukan di 2 tempat, yang pertama di rumah nenek tersangka dan kemudian di BKT Cilincing," tuturnya.

Polisi mengamankan tersangka berikut barang bukti di antaranya hasil visum dan pakaian korban serta tersangka. Pelaku saat ini ditahan di Polres Metro Jakarta Utara.

Lebih lanjut, Sudjarwoko mengatakan pihaknya masih akan mendalami keterangan tersangka. Polisi masih akan mengembangkan kemungkinan adanya korban lain dari pelaku.

"Dari Kanit Reskrim dan PPA sedang mengembangkan lagi jika kemungkinan ada korban-korban lain," imbuhnya.

Saat ini tersangka masih diperiksa intensif. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 294 KUHP tentang pencabulan. (dtc/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com