Cabuli Pacar, Seorang Pria Diadili di PN Simalungun


176 view
iStockphoto
Ilustrasi pengadilan.
Simalungun (SIB)
GS (19) warga Kecamatan Ujung Padang didakwa mencabuli Riris (16) nama palsu, disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun secara online Senin (30/11).

Menurut jaksa, perbuatan cabul tersebut dilakukan terdakwa Sabtu 4 April 2020 di areal perkebunan kelapa sawit milik PTPN IV Tinjowan pukul 21.00 Wib.

Awalnya terdakwa menelpon korban dan mengajaknya jalan-jalan ke Ujung Padang. Setelah Riris menjawab setuju lalu terdakwa menjemputnya mengendarai sepeda motor terdakwa.

Setelah tiba di rumah orangtua terdakwa, ia mengajak Riris jalan-jalan ke areal perkebunan kelapa sawit.Dengan beralaskan sehelai kain sarung yang diambil terdakwa dari jok sepeda motornya, Riris dibujuk untuk melakukan persetubuhan.

Riris semula tidak mau namun terdakwa tetap membujuk akan menikahi Riris jika nantinya hamil. Akhirnya Riris mau dicabuli terdakwa.

Jaksa menjerat perbuatan terdakwa dengan pasal 1 ke 1 yaitu pasal 81 dan pasal 82 Peraturan Pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak sebagaimana yang telah ditetapkan menjadi UU No 17 tahun 2016.

Perkara ini disidangkan majelis hakim diketuai Roziyanti SH dibantu panitera Amriyata SH. Untuk pemeriksaan saksi-saksi, sidang dinyatakan tertutup untuk umum karena menyangkut kesusilaan. (S03/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com