Cabuli Pacar, Supir Angkot Diadili


148 view
Cabuli Pacar, Supir Angkot Diadili
Internet
Ilustrasi cabuli
Simalungun (SIB)
I (21), warga Huta I Bahapal Nagori Maraja Kecamatan Tapian Dolok mengaku supir angkot, didakwa mencabuli Mina (nama samaran) (15), pacarnya, diadili di sidang online Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (8/4).

Menurut Jaksa Julita Nababan SH, percabulan itu dilakukan terdakwa, Sabtu 16 Januari 2021 pukul 15.30 Wib di dalam rumah orangtua terdakwa.

Mina yang pagi itu sedang bersekolah di salah satu SMP dijemput terdakwa dengan alasan jika adiknya sedang tidak di rumah. Kemudian, setelah tiba di rumah, terdakwa menyuruh korban agar istirahat dulu di dalam kamar terdakwa dengan alasan, terdakwa hendak mencari adik terdakwa.

Tidak berapa lama kemudian, terdakwa kembali dan melihat korban sudah tertidur pulas. Begitu terbangun, korban merasa terkejut melihat terdakwa sudah duduk di dekat korban.

Dengan bujuk rayunya terdakwa berhasil menyetubuhi korban dan berjanji akan menikahi korban jika nantinya hamil.

Jaksa menjerat terdakwa melanggar pasal 81 dan pasal 82 ayat (1) dan pasal (2) Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perpu) No 1 tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UURI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak yang telah menjadi UU RI No 17 tahun 2016 tentang penetapan kedua atas UURI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sejumlah saksi sudah didengar keterangannya di sidang itu dan terdakwa membenarkannya. Terdakwa juga mengakui perbuatannya.

Untuk mendengar tuntutan jaksa, sidang diketuai Majelis Hakim Mince Ginting, Aries K Ginting, Desy Ginting melanjutkan sidang, Rabu pekan depan. (D2/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com