Curi Tabung Gas, Nelayan Terancam Hukuman 5 Tahun


79 view
Foto: Dok/Humas Polres Sibolga
TERSANGKA DAN BARANG BUKTI : Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin didampingi personel memperlihatkan tersangka dan barang bukti berupa tabung gas 3 Kg dalam rilis, Sabtu (27/2) di kantor polisi.
Sibolga (SIB)
Seorang nelayan berinisial A (36) warga Sibolga terancam hukuman 5 tahun setelah ditangkap polisi dalam kasus pencurian tabung gas dari salah satu warung di Jalan Ketapang Sibolga.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin dalam rilisnya, Sabtu (27/2) mengatakan, pencurian yang dilakukan tersangka merupakan yang kedua kali di warung yang sama.

Menurutnya, pemilik warung semula membuat laporan ke kantor polisi atas kehilangan tabung gas dan HP, Sabtu (20/2).

"Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP D Harahap, kemudian memerintahkan Unit Opsnal melakukan lidik dan olah TKP," katanya.
Pada hari itu juga, polisi berhasil menangkap tersangka di sekitar lokasi warung.

Di kantor polisi, tersangka mengaku mencuri bersama temannya dan barang yang dicuri berupa tabung gas dan HP dan sudah dijual kepada orang lain.

Tersangka, kata Sormin, saat ini sudah ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (2) Subs 362 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.
"Barang bukti, berupa tabung gas 3 Kg, mancis dan seutas tali sudah terpotong bekas bakaran telah disita," katanya. (G03/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com