Didakwa Cabuli Bocah, Seorang ABG Dituntut Pelatihan Kerja 6 Bulan di PN Simalungun


82 view
Merdeka.com
Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak. 
Simalungun (SIB)
Seorang anak baru gede (ABG) berinisial I alias T (13) warga Kecamatan Bandar Masilam terbukti mencabuli bocah cilik, dituntut pelatihan kerja selama 6 bulan di kantor Dinas Sosial Kabupaten Simalungun. Perkaranya disidangkan secara online dan tertutup untuk umum di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (19/11).

Jaksa Juna Karokaro SH dalam tuntutannya menyebutkan, perbuatan itu dilakukan terdakwa di teras rumah dan di kamar mandi rumah kakek terdakwa, Jumat 5 Juni 2020 sekira pukul 13.00 Wib.

Saat itu korban bermain dengan temannya di teras rumah kakek terdakwa lalu dengan bujuk rayunya terdakwa mencabuli korban. Korban diajak lagi oleh terdakwa ke kamar mandi dengan alasan untuk mandi bersama.

Terdakwa kembali mencabuli korban hingga menangis dan terdakwa membujuk korban akan dibelikan sosis. Terungkap di persidangan melalui keterangan saksi, terungkapnya kejadian itu ketika korban menangis kesakitan saat dimandikan ibunya.

Jaksa menjerat perbuatan terdakwa melanggar pasal 81 dan pasal 82 ayat (2) UU RI No 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UURI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo UURI No 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Sidang dipimpin hakim tunggal Mince Ginting SH dibantu panitera Dedy Tambunan SH ditunda hingga Kamis pekan depan dengan agenda mendengar vonis. (S03/d)
Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com