Diduga Gelapkan HP, Sepasang Kekasih Ditangkap Korbannya di Pematangsiantar


351 view
Pematangsiantar (SIB) -Diduga menggelapkan HP, sepasang kekasih RT (17) dan ES ditangkap korbannya di satu lokasi Warnet di Jalan Diponegoro dan dibawa ke kawasan Taman Bunga Jalan Merdeka Siantar Barat, Kamis (18/10) sore. 

RK (17) warga Jalan Medan Simpang Karang Sari Siantar Martoba dan ES (16) warga Tomuan Bawah Kecamatan Siantar Timur nyaris dimassa pengunjung di lokasi Taman Bunga itu.

Korban Jen Haloho (16) warga Jalan Bahagia Pasar Empat Kecamatan Siantar Timur saat dimintai keterangan di Polsek Siantar Barat, Kamis (18/10) menceritakan satu unit HP merk Vivo miliknya digelapkan pelaku RT dan ES.

Dikatakan, sebelum kejadian, pada hari Senin (15/10) lalu, pelaku ES dan RT meminjam HP miliknya untuk SMS temannya saat berada di Siantar Plaza Jalan Merdeka Siantar Barat.

"Dia (ES) dan RT teman satu sekolahku dulu, hanya saja ES putus sekolah. Dia datang meminjam HP ku untuk SMS temannya. Karena sama-sama kenal, aku kasih waktu itu Bang. Tapi dikasihnya sama RT lalu mereka langsung kabur," ujarnya. 

Saat ditanya di mana kedua pelaku diamankan, korban mengatakan saat keduanya berada di satu warnet di Jalan Diponegoro. "Usai kami tangkap, kami bawa ke Taman Bunga Jalan Merdeka dan di situlah kami interogasi dan tersangka mengakui perbuatannya," pungkasnya. 

Sementara ES dan RT menerangkan, HP yang mereka gelapkan sudah dijual ke black market (pasar gelap -red). "Sudah kami jual Hp-nya seharga Rp850 ribu. Uangnya sudah habis kami pakai beli gitar untuk mengamen dan kemudian jalan-jalan ke Tigaras dan Simanindo. Rencananya mau cari kerja di sana, tapi ternyata tidak ada. Kami pun pulang lagi ke Siantar," kata RT diamini ES. 

Kanit Reskrim Polsek Siantar Barat Ipda Jhon Purba mengatakan, saat ini kedua pelaku masih diamankan di Polsek Siantar Barat. "Masih kita amankan di Polsek untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas," ucapnya. (D11/h) 
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com