Diduga Korban Pembunuhan, Makam Nurhayani Dibongkar Jasadnya Diotopsi


517 view
Diduga Korban Pembunuhan, Makam Nurhayani Dibongkar Jasadnya Diotopsi
SIB/Roy Surya Damanik
DIBONGKAR: Petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan bersama tim medis dari RS Bhayangkara Medan menutupi makam Nurhayani Binti Sujono yang dibongkar di TPU Pasar 6 Dusun 9 Desa Pematang Johar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, guna dilakukan otopsi, Sabtu (16/3).
Medan (SIB)-Petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan bersama tim medis dari RS Bhayangkara Medan membongkar makam Nurhayani Binti Sujono (38) di tempat pemakaman umum (TPU) Pasar 6 Dusun 9 Desa Pematang Johar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sabtu (16/3) siang.

Pantauan wartawan di lokasi, jasad Nurhayani yang ditemukan di dalam rumahnya Jalan Sisingamangaraja Gang Masjid Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, pada Minggu (10/2) lalu diotopsi lantaran keluarga curiga almarhum merupakan korban pembunuhan.

Otopsi yang dilakukan tim medis bersama pihak Tim Forensik dilakukan tertutup. Seputaran makam juga ditutupi kain guna kelancaran otopsi.

Panit Ipda Toto ketika ditanyai di lokasi mengatakan, ia menunggu pimpinan untuk memberikan keterangan.

Sebelumnya, mayat Nurhayani Binti Sujono (38) ditemukan di dalam kamar rumahnya. Ada kejanggalan di kematian Nurhayani, sebagaimana dituturkan pihak keluarga. Selain meninggal mendadak tanpa sebab, di bagian wajah dan leher korban ada bekas membiram.

Pihak keluarga menduga Nurhayani dibunuh. Kasus ini pun telah sampai ke pihak Polrestabes Medan dan dalam proses penyelidikan.

Dugaan kasus berlatar asmara ini muncul setelah beberapa teman korban cerita kepada pihak keluarga. Nurhayani disebut-sebut menjalin asmara dengan seorang pria. Korban diketahui pisah ranjang karena suaminya menjalani hukuman di Lapas Pematangsiantar.

Informasi terbaru soal kematian Nurhayani dibeber tante korban, Siti Syahni, Rabu (27/2). Kepada wartawan, Siti tak menampik soal adanya kejanggalan tewasnya korban. Tante korban bahkan mengungkap sisi mistis terkait misteri kematian Nurhayani.

Katanya arwah korban mendatanginya lewat mimpi seminggu setelah korban meninggal dunia.

"Sekitar seminggu setelah jenazah Nurhayani dikebumikan, arwahnya menemui saya lewat mimpi. Dia (korban -red) minta tolong kepada saya," katanya.

Selain minta bantuan sambungnya, korban juga meminta agar mengingat tanggal kematiannya.

"Tolong saya, ingat tanggalnya tolong saya," ucap Siti sembari mengulang perkataan korban di mimpinya tersebut.

Bukan hanya Siti, cerita bernuansa mistis juga dirasa beberapa keluarga korban. Mereka mengaku, kerap mendengar suara tangisan korban dari dalam rumah, terutama pada tengah malam. (A16/h)

Penulis
: admin
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com