Diduga Pesta Sabu, 2 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Polsek Barumun


261 view
Diduga Pesta Sabu, 2 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Polsek Barumun
Foto: Dok/Polsek Barumun
DIAMANKAN: Dua  pasang bukan suami istri diamankan di Mapolsek Barumun. 
Padanglawas (harianSIB.com)
Personel Polsek Barumun Polres Padanglawas (Palas) mengamankan 2 pasangan bukan suami istri bersama barang bukti sabu seberat 0,12 gram yang ditemukan di bawah tempat tidur kos-kosan, di Balaka Tingkir Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Selasa (19/9/2023), pukul 01.30 WIB.
Dua pasangan tersebut berinisial HH (34) warga Desa Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun, Ash alias Icut (42) warga Perumnas Helvetia Medan, berdomisili di Desa Bulu Sonik, AH (27) warga Desa Tanjung Botung, Kecamatan Barumun dan UDN (29) warga Desa Siborna, Kecamatan Sosa Julu.
"Barang bukti sabu ditemukan di bawah tempat tidur AH. Setelah diperiksa lebih dalam, personel juga menemukan sebuah alat hisap (bong) dari minuman botol minuman air mineral yang sudah dimodifikasi," kata Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin, didampingi Japkasium Aipda Misdiono dan Bhabinkamtibmas Bripka Wedi Rahman Nasution.
Dijelaskannya, penangkapan para pelaku tersebut berawal personel Polsek Barumun pada pukul 01.00 WIB, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah kos-kosan tersebut akan ada pesta sabu.
Selanjutnya Kapolsek Barumun memerintahkan personelnya untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian.
Berselang beberapa menit, datanglah sepeda motor CB 150 R merah berboncengan masuk ke kos-kosan. Petugas langsung mendobrak pintu depan dan melihat ada 4 (empat) orang terdiri dari dua laki laki dan dua perempuan. Di lokasi juga ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening dan bong botol air mineral dilantai semen.
"Keempat orang tersebut kita bawa ke Mapolsek Barumun, lalu kita serahkan ke Satres Narkoba Polres Padanglawas," kata Miptahuddin.
Sementara itu, Kasatres Narkoba Polres Padanglawas AKP Agus M Butarbutar membenarkan keempat pelaku sudah diamankan di Mapolres.
"Benar, mereka masih kita periksa. Untuk saat ini keempatnya berstatus pengguna sabu," kata Butarbutar. (RN)

Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com