Driver Gojek Tewas Ditikam Begal, Tersangka Tewas Dimassa


374 view
Foto Dok/Warga
TERSANGKA DAN KORBAN TEWAS: Tersangka begal berinisial SHH yang menikam korbannya seorang driver Gojek, Jadi Tamba Lehet hingga tewas, akhirnya tewas akibat dimassa di Jalan Benteng Hilir Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sabtu (24/10).
Medan (SIB)
Seorang driver Gojek, Jadi Tamba Lehet (39) warga Jalan Turi Lorong A Kelurahan Sugirejo 1, Kecamatan Medan Kota tewas sekolah ditikam begal perutnya, sedangkan tersangka berinisial SHH (23), warga Jalan Pendidikan Dusun VII Gang Rezeki Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang tewas dimassa, Sabtu (24/10) dini hari.

Informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, Sabtu siang, sebelum peristiwa pembegalan terjadi, Jumat (23/10) sekira pukul 23.40 WIB, korban menerima orderan tersangka dari Jalan Pelajar menuju Jalan Duku Raya Desa Bandar Khalipah. Sabtu sekira pukul 00.25 WIB, korban tiba di tujuan bersama tersangka SHH.

Tiba-tiba tersangka yang bertubuh gemuk itu langsung menodongkan pisau ke korban dan memintanya untuk menyerahkan sepedamotor Honda Vario warna hitam milik korban. Korban saat itu tidak menuruti permintaan tersebut sehingga tersangka langsung menikam punggung kanan korban hingga bersimbah darah. Seketika itu juga korban, sepedamotornya dan tersangka langsung terjatuh.

Dengan kondisi lemah korban berteriak minta tolong sehingga warga sekitar yang mendengar teriakan itu berhamburan keluar rumah. Korban kemudian berdiri dan menghampiri warga guna minta tolong. Sedangkan tersangka langsung kabur meninggalkan sepedamotor korban.

Dengan spontan warga berteriak begal sehingga warga lainnya berdatangan dan mengejar tersangka. Sebagian warga langsung membawa korban ke RS Citra Medika Tembung guna mendapat perawatan medis. Warga lainnya terus mengejar tersangka hingga ke Jalan Benteng Hilir Desa Bandar Khalifah.

Di lokasi tersangka sudah terkepung oleh massa. Seketika itu juga, tersangka dimassa hingga akhirnya tewas di tempat. Tidak lama berselang personel Reskrim Polsek Percut Sei Tuan tiba di lokasi dan mengevakuasi jasad tersangka ke RS Bhayangkara Medan guna kepentingan selanjutnya.

Sementara petugas lain menuju rumah sakit guna melihat kondisi driver Gojek tersebut. Sesampainya di lokasi, pihak rumah sakit menyampaikan jika korban telah tewas akibat luka tikam yang cukup parah di punggung kanannya.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu JA Panjaitan yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian itu. Dijelaskan Kanit, jasad korban sudah dijemput keluarga dari rumah sakit guna dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan selanjutnya dimakamkan.

"Sedangkan jasad tersangka masih di RS Bhayangkara Medan untuk kepentingan penyelidikan," ujarnya. (M16/a)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com