Dua Bulan Buron, Tersangka Pencuri Diringkus Polsek Kotapinang


220 view
Dua Bulan Buron, Tersangka Pencuri Diringkus Polsek Kotapinang
Internet
Ilustrasi tertangkap
Kotapinang (SIB)
Setelah dua bulan buron, tersangka pencuri inisial DDRP (16), warga Kampung Banjar II, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, diringkus personel Polsekta Kotapinang dipimpn Panit I Reskrim, Iptu Gunawan Sinurat dan Panit II Ipda Prancis Sargaih SH MH, Senin (1/2) lalu.

DPO yang merupakan residivis ini ditangkap atas LP/197/Res 1.8/ I/2020/SPKT/SU/LBS/SEKTA KOTAPINANG, tanggal 14 Nopember 2020 yang dilaporkan Eka Ningsih Sibarani.

"Benar dini hari tadi, Tim Tekab menangkap DPO kasus Curat," ungkap Kapolsekta Kotapinang, AKP. Bambang G Hutabarat melalui Kanit I Reskrim, Ipda. Francis Saragih kepada wartawan, Rabu (3/2).

Prancis menjelaskan, kronologis kejadian, Sabtu 13 November 2020 lalu sekira pukul 21.00 WIB telah terjadi pencurian barang-barang dari dalam Kios Ar Razzaq Shop milik korban Eka Ningsih Sibarani, yang dilakukan tersangka DDRP bersama temannya berinisial AFH yang sudah lebih dulu ditangkap. Tersangka melakukan aksinya dengan cara membuka baut engsel pintu lipat Kios Ar Razzaq Shop menggunakan obeng.

Setelah lepas, kemudian tersangka masuk ke dalam kios dan mengambil barang-barang dari dalam kios tersebut, berupa speaker, jam tangan, power bank, kacamata anti radiasi dan parfum. Atas kejadian tersebut, korban merasa keberatan dan mengalami kerugian Rp3 juta.

Disebutkan, Selasa (1/2) sekira pukul 00.30 WIB, Tekab Polsekta Kotapinang menerima informasi dari masyarakat tentang keberadaan DDRP dan berhasil menangkapnya di Warnet, Jalan Prof HM Yamin, Kelurahan Kotapinang.

Dari hasil introgasi petugas, diketahui tersangka adalah residivis, karena sebelumnya pernah masuk penjara akibat melakukan tindak pidana percobaan pembunuhan awal tahun 2020 dan menjalani hukuman selama 7 bulan di Lapas Kotapinang.
"Tersangka kini diamankan di Mapolsekta Kotapinang untuk menjalani proses hukum," katanya. (L06/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com