Dukun Cabul Dituntut 8 Tahun Penjara, Denda Rp 80 Juta di PN Simalungun


91 view
Internet
Ilustrasi Persidangan
Simalungun (SIB)
SA (29) penduduk Pasar Melintang Nagori Karang Bangun Kecamatan Siantar/ Desa Griwetan Kecamatan Grabag Magelang Jawa Tengah, terbukti mencabuli pasiennya, dituntut 8 tahun penjara denda Rp 80 juta subsider 6 bulan di sidang online Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Rabu (7/4).

Jaksa Fransiska Sitorus SH dalam tuntutannya menyebutkan, percabulan itu dilakukan terdakwa Sabtu, 7 November 2020 pukul 21.00 Wib di dalam rumah ayah korban sebut saja namanya Susi (15) di Kecamatan Dolok Kahean Simalungun.

Terdakwa mengaku bisa mengobati orang sakit terutama yang diguna-gunai orang melalui hal gaib. Kemudian ayah korban membawa anaknya Susi untuk berobat.

Kebetulan anak saksi sudah pernah diobati terdakwa dan sembuh. Naas bagi korban, ketika sakitnya kambuh dan diobati lagi oleh terdakwa, malam itu terdakwa mencabuli korban dengan alasan untuk mengusir sakit yang diderita dengan cara mencabuli korban.

Menurut terdakwa, yang dipraktikkan oleh terdakwa kepada korban dengan cara mencabuli adalah merupakan tehnik pengobatan yang diajarkan oleh guru terdakwa.

Terdakwa mengaku bersalah dan berjanji tidak mengulangi lagi kesalahannya. Untuk mendengar vonis sidang majelis hakim diketuai Roziyanti SH ditutup dan dilanjutkan Rabu pekan depan. (D2/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com