Edarkan Sabu, 2 Pria Diciduk Satnarkoba Polres Pematangsiantar


560 view
Edarkan Sabu, 2 Pria Diciduk Satnarkoba Polres Pematangsiantar
SIB/Dok
Diamankan: Kedua pria inisial CS dan TS diduga terlibat peredaran narkoba diamankan di Polres Pematangsiantar, Kamis (10/1).
Pematangsiantar (SIB) -Diduga terlibat peredaran sabu, dua pria berinisial CS (35) dan TS (35), warga Jalan Bola Kaki Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat diciduk polisi dari tempat berbeda di Pematangsiantar, Kamis (10/1).


Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Eduard SH saat dikonfirmasi, Jumat (11/1) membenarkan penangkapan kedua pria inisial CS dan TS diduga terlibat peredaran sabu di Kota Pematangsiantar.


"Keduanya kita tangkap di tempat berbeda di Pematangsiantar, Kamis (10/1). Petugas pertama kali menangkap CS di Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Siantar Sitalasari. Sementara TS kita tangkap di teras rumahnya di Jalan Bola kaki Kecamatan Siantar Barat," katanya.


Dari penangkapan itu, petugas menyita barang bukti berupa tiga paket sabu seberat 0,90 gram, satu unit Hp Merk Samsung dari CS. Sementara dari TS barang bukti yang disita berupa satu plastik klip berisi enam paket sabu seberat 34,45 gram, satu buah dompet kecil berisi tujuh buah plastik klip kosong, satu buah plastik klip berisi sabu yang dibungkus tisu, uang Rp300 ribu dan satu unit HP Merk Nokia.


Diterangkan Kasat, penangkapan kedua pria itu berawal laporan dari masyarakat ada transaksi narkoba di Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Siantar Sitalasari." Awalnya dari situ petugas melakukan penyelidikan dan menangkap CS di Jalan Sisingamangaraja bersama barang bukti narkoba disita dan mengakui barang haram itu miliknya yang diperoleh dari seseorang berinisial TS," terangnya.


Tanpa membuang waktu berlama-lama, petugas langsung melakukan penyelidikan dan menemukan seorang pria yang dicurigai sedang berada di teras rumahnya mengedarkan sabu di Jalan Bola Kaki Kecamatan Siantar Barat dan menangkapnya.


Saat dilakukan penggeledahan, barang bukti berupa narkoba dan barang lainnya disita petugas dan seluruhnya dikumpulkan kemudian diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk penyidikan lebih lanjut. "Keduanya sudah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satnarkoba dan mengakui perbuatannya dan telah dilakukan penahanan di ruang tahanan Polres Pematangsiantar," ujarnya. (D11/d)



Penulis
: admin
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com