Edarkan Sabu, Satpam dan Kernet Diringkus Polsek Dolokmasihul


495 view
Edarkan Sabu, Satpam dan Kernet Diringkus Polsek Dolokmasihul
SIB/Dok
DISERAHKAN : Kanit Reskrim Polsek Dolokmasihul Ipda M Tambunan menyerahkan kedua tersangka ke Satres Narkoba Polres Sergai, Jumat (15/3).
Sergai (SIB)-Seorang satpam berinisial DFN (23) warga Dusun I Desa Araspanjang dan kernet berinisial AT (24) warga Dusun V Desa Bajaronggi diringkus Reskrim Polsek Dolokmasihul, Jumat (15/3) sekira pukul 01.30 WIB di Dusun I Desa Sarangtorop Serdangbedagai (Sergai), karena diduga mengedarkan sabu.


Kapolsek Dolokmasihul AKP Jhonson M Sitompul SH MH kepada SIB mengungkapkan, penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat Desa Sarangtorop yang resah akibat ulah kedua tersangka.


"Mendapat informasi berharga itu, Kanit Reskrim Polsek Dolokmasihul Ipda M Tambunan bergerak ke TKP melakukan penyelidikan. Sesampainya di TKP, kedua tersangka terlihat seperti menunggu seseorang. AT terlihat duduk di atas sepedamotor, sedangkan DFN berdiri di sebelah AT," ujar Sitompul.


Tak ingin buang waktu lanjut dia, petugas menyergap kedua tersangka. AT sempat berupaya melarikan diri, namun diamankan petugas. Saat dilakukan penggeledahan, dari DFN ditemukan dua helai plastik klip transparan diduga sabu dan dua helai plastik klip kosong.


"Sementara itu, saat dilakukan penggeledahan terhadap AT, petugas tak menemukan barang bukti apapun. Namun diakui AT dirinya bersama DFN hendak mengantar sabu pesanan seseorang. Nantinya, hasil penjualan akan dibagi bersama-sama," jelas perwira berpangkat tiga balok emas di pundaknya itu.


Pihaknya juga menyebut, saat dilakukan interogasi lebih lanjut, kedua tersangka mengaku memeroleh barang haram itu dari seseorang berinisial A warga Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang. Mengingat waktu yang sudah tidak memungkinkan, tim akhirnya memutuskan melakukan pengembangan di hari berikutnya dan kembali ke Mako. "Guna proses hukum lebih lanjut, kedua tersangka saat ini telah kita limpahkan ke Satres Narkoba Polres Sergai," tutup Kapolsek. (MRF/f)


Penulis
: admin
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com