Jual Sabu di Simalungun, Sejoli Warga Sergai Dituntut 5 Tahun Penjara


121 view
(Foto/ay)
Dua sejoli dituntut 5 tahun disidang online PN Simalungun dikawal petugas. 
Simalungun (SIB)
Sejoli warga Serdang Bedagai PR (42) dan AFAH (32) terbukti menjual sabu di Simalungun, masing masing dituntut pidana penjara selama 5 tahun denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara di sidang online Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Selasa (2/3).
Sejoli itu dipersalahkan melanggar pasal 114 (1) Jo pasal 132 UU RI No 35/2009 tentang narkotika.

Penangkapan kedua terdakwa pasca tertangkapnya A dan DSC pada Jumat, 18 September 2020. Dari keduanya ditemukan sabu, yang diakui dibeli dari terdakwa PR.

Sebelumnya, A menghubungi PR untuk membeli sabu. Namun yang mengangkat hp-nya terdakwa AFAH.
Sabu diterima melalui anak RMN (dilakukan diversi). Sejoli itu pun diamankan di rumahnya dengan barang bukti sabu dan uang hasil penjualan sabu Rp 140 ribu.

Atas tuntutan tersebut, kedua terdakwa didampingi pengacara Frans Silalahi SH memohon kepada hakim agar hukumannya diringankan.

Majelis hakim pimpinan A Hadi Nasution akan mempertimbangkan tuntutan dan juga nota pembelaan tersebut. Untuk putusan, persidangan ditunda hingga Senin mendatang.(D2/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com