Konsumsi Sabu, Pengusaha Toko Ponsel Dituntut 3,5 Tahun di PN Simalungun


124 view
Internet
Ilustrasi Persidangan
Simalungun (SIB)
Jaksa Sanggam P Siagian SH menuntut terdakwa EJ (32) selama 3,5 tahun.Oknum pengusaha toko ponsel warga Jalan Sandang Pangan Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar tersebut terbukti menggunakan sabu.Tuntutan itu dibacakan jaksa di sidang online Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (3/12).

Menurut jaksa, terdakwa ditangkap dari dalam rumahnya sekaligus toko ponsel dan servis HP di Jalan Sandang Pangan Perdagangan, Jumat 29 Mei 2020 pukul 22.00 Wib.

Empat anggota Satnarkoba Polres Simalungun yang sudah mendapat informasi langsung melakukan penggeledahan di rumah terdakwa.

Disaksikan kepala lingkungan Hotman Oloan Purba dan orangtua terdakwa, polisi menemukan satu plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,15 gram. Sabu sebanyak itu menurut terdakwa kepada penyidik ia beli dari seorang laki-laki yang tidak dikenalnya.

Terdakwa dijerat melanggar pasal 127 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Atas tuntutan jaksa, terdakwa didampingi pengacara Arfin Siagian SH secara lisan memohon agar hukuman terdakwa diringankan hakim.

Untuk mendengar vonis, persidangan dipimpin majelis hakim diketuai Hendrawan Nainggolan SH ditutup dan dibuka kembali pada Kamis pekan depan. (S03/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com