Lecehkan Korbannya yang Sakit Difabel, Pelaku Curanmor Ditembak Jatanras Polrestabes Medan


219 view
Lecehkan Korbannya yang Sakit Difabel, Pelaku Curanmor Ditembak Jatanras Polrestabes Medan
Foto SIB/Roy Damanik
PELAKU CURANMOR DITEMBAK: Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Reskrim Kompol Martuasah H Tobing, Wakasat AKP Rafles Marpaung dan Kanit Pidum Iptu Ardian Yunnan kepada wartawan di Mapolrestabes memaparkan pelaku curanmor yang ditembak Tim Jatanras, di Mapolrestabes, Jumat (4/9).
Medan (SIB)
Lecehkan korbannya yang mengalami sakit difabel, seorang pelaku curanmor berinisial BS (32) warga Jalan Karya Utama, Kecamatan Medan Polonia ditembak Tim Jatanras Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Reskrim Kompol Martuasah H Tobing, Wakasat AKP Rafles Marpaung dan Kanit Pidum Iptu Ardian Yunnan kepada wartawan di Mapolrestabes, Jumat (4/9) sore mengatakan, sebelumnya terjadi kasus pencurian yang dilakukan BS di rumah Erwanto (43) warga Jalan Karya Gang Bersama Lingkungan X, Kecamatan Medan Barat, Senin (31/8) sekira pukul 22.30 WIB.

"Selasa (1/9) sekira pukul 04.30 WIB korban terbangun dan menuju kamar mandi hendak buang air kecil. Saat di ruang tamu korban curiga lantaran jendela depan terbuka dan sepedamotor Honda Beat sudah berada di teras rumah," ujarnya.

Tiba-tiba, sambung Riko, pelaku muncul dan langsung melecehkan korban yang sakit difabel dengan mengejek serta mengolok-oloknya. Korban tidak berdaya lantaran memakai tongkat untuk berjalan dan hanya bisa meratapi perlakuan pelaku tersebut. Selanjutnya, pelaku meninggalkan lokasi dengan membawa sepedamotor korban.

"Rabu (2/9) pagi korban membuat laporan ke Polrestabes Medan. Tim Jatanras Polrestabes Medan selanjutnya melakukan cek TKP. Rabu sekira pukul 05.15 WIB, petugas menerima informasi tentang adanya penjualan sepedamotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan di depan SPBU Jalan Panglima Denai, Kecamatan Medan Denai," terangnya.

Lanjut, Kombes Riko, Kanit Pidum Iptu Ardian Yunnan bersama Tim Jatanras bergerak ke lokasi dan berhasil membekuk pelaku serta mengamankan barang bukti sepedamotor hasil curian yang belum sempat dijual. Petugas, kemudian membawa pelaku untuk pengembangan mencari barang bukti lainnya.

"Pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga petugas melepaskan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan. Dengan terpaksa petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis, setelah itu diboyong ke Mako guna diperiksa," sebutnya.

Masih kata Kapolrestabes, dari hasil pemeriksaan dan interogasi, pelaku sudah lebih dari 3 kali melakukan aksi kejahatannya di wilayah hukum Polrestabes Medan.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara di atas 5 tahun," tegasnya mengakhiri. (M16/d)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com