Maling Kios Diringkus Polsek Panai Tengah


130 view
Internet
Ilustrasi Maling Kios Diringkus.
Labuhanbatu (SIB)
Polisi anti bandit meringkus maling kios yang telah meresahkan warga Panai Tengah Kabupaten Labuhan-batu. Pria IKA alias Aan (21), warga Dusun III Sei Dondong Desa Baganbilah Kecamatan Panai Tengah diciduk Tekab Polsek Panai Tengah dari rumah orangtuanya, Kamis (11/3) sekira pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto menyebut, penangkapan terhadap tersangka dipimpin Kanit Reskrim Ipda Chaidir yang melakukan Operasi Sikat 2021 serta menindaklanjuti laporan pencurian warga, korban Aldrey Al Hanafi dengan laporan polisi, nomor LP/30/III/RES.7.4/2021/SU/RES.LBH/SEJ.PANAI TENGAH tanggal 11 Maret 2021.

"Pada 15 Januari 2021, Aldrey Al Hanafi melaporkan kiosnya telah dibobol dengan cara dicongkel. Hal itu diketahuinya sekira pukul 06.30 WIB saat hendak membuka kiosnya untuk berjualan," kata Rusdi kepada wartawan melalui WhatsApp, Senin (15/3).

Katanya, pagi itu korban baru bangun tidur, lalu mau membuka kiosnya. Korban terkejut melihat pintu kios sudah terbuka. Korban, lalu memeriksa laci jualannya, ternyata uangnya Rp1,5 juta sudah hilang.

Saat korban memeriksa barang lainnya, lanjutnya, 1 HP merk Xiaomi Resmi 4A warna gold dan rokok yang ada di dalam steling juga telah ludes disikat maling.

“Setelah proses lid dan dik, akhirnya terungkap tersangkanya adalah IKA alias Aan dan telah kita tangkap saat berada di rumah orangtuanya,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai Rp3.633.000. Korban kemudian membuat laporan ke Polsek.
"Atas perbuatan itu, tersangka telah ditahan untuk proses penyidikan," ujarnya. (E5/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com