Miliki 0,32 Gr Sabu, Seorang Pria Diadili


66 view
iStockphoto
Ilustrasi pengadilan.
Simalungun (SIB)
Jaksa Augus Vernando Sinaga SH menghadapkan RPS (40) ke sidang online Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Senin (22/2) sebagai terdakwa dalam kasus kepemilikan 0,32 gram sabu.

Menurut jaksa, sabu sebanyak itu awalnya dibeli terdakwa R dari U (DPO) seharga Rp 400 ribu pada Senin, 28 September 2020 pukul 14.00 WIB di Simpang Rindam Kecamatan Sitakasari.

Kemudian terdakwa pergi ke Simpang Kantor Naga Huta Kecamatan Panombean Kabupaten Simalungun. Ketika terdakwa duduk di simpang tersebut ia ditangkap anggota Satnarkoba Polres Simalungun dan menyita satu paket sabu dari saku celana terdakwa.

Jaksa menjerat terdakwa melanggar pasal 114 dan pasal 112 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009. Untuk mendengar keterangan saksi dalam perkara ini, sidang dipimpin majelis hakim diketuai Nurnaningsih SHMH ditutup dan dibuka kembali pada Senin (1/3). (S03/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com