Nyambi Jual Sabu Juragan Bakso Ditangkap di Kampung Pajak


364 view
Nyambi Jual Sabu Juragan Bakso Ditangkap di Kampung Pajak
RMOLSumut
Juragan Bakso ditangkap karena jual sabu
Labuhanbatu (SIB)
Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu menangkap juragan bakso di Kampung Pajak Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) terkait peredaran gelap narkotika di desa itu. Tersangka SH (29), sambil berjualan bakso diduga nyambi jual beli sabu kepada pecandu.

"Tersangka SH sebagai juragan bakso, warga Dusun X Kampung Selamat Desa Padangmaninjau Kecamatann Aekkuo Kabupaten Labuhanbatu Utara, juga sebagai pengedar Narkoba jenis sabu, ditangkap Sabtu (6/3) malam," kata Kasat Reserse Narkoba AKP Martualesi Sitepu kepada wartawan melalui WhatsApp, Minggu (7/3).

Kasat menyebutkan, tersangka ditangkap saat berjualan bakso di Kampung Pajak, Desa Kampungpajak, Kecamatan NA IX-X, Labura, setelah polisi melakukan penyelidikan dengan cara under coverbuy membeli paket sabu senilai Rp200.000 dari tersangka.
"Saat tersangka memberikan satu paket sabu miliknya, langsung ditangkap tim. Dari tangan tersangka disita dua paket plastik klip berisi narkotika jenis sabu seberat 0,6 gram netto," ungkap Kasat.

Selanjutnya, tim melakukan pengembangan terhadap jaringan di atas tersangka berinisial R, warga Aek Kotabatu.
"Namun penangkapan tersangka diduga sudah bocor sehingga pria R tidak berhasil ditemukan dan saat ini masih dalam penyelidikan," sebutnya.

Tersangka dan barang bukti sabu 2 paket dibawa ke kantor Satresnarkoba Mapolres Labuhanbatu di Rantauprapat. Tersangka diinterogasi hingga mengakui sambil jual bakso jualan sabu. Ayah dari 2 anak itu juga mengakui mendapat keuntungan Rp300.000 dari setiap gram sabu yang dijualnya.

"Tersangka mengaku sehari-harinya berjualan bakso dan menyambi jualan sabu. Untungnya Rp300 ribu dari penjualan sabu per gram. Katanya, baru 5 kali transaksi sabu," ungkapnya. (ES/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com