Pelaku Pengancaman Dibekuk Polsek Dolokmasihul


79 view
Foto Dok
BH diamankan barang bukti
Sergai (SIB)
Sempat dikejar lalu kabur ke Aceh selama 2 bulan, seorang tersangka pengancaman inisial BM (38) alias Dayat akhirnya dibekuk team khusus anti bandit (Tekab) Polsek Dolokmasihul dari kediamannya di Dusun I Desa Ujung Negeri Kahan, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sabtu (27/2) petang.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Dolokmasihul AKP Khairul Saleh ketika dikonfirmasi SIB, Senin (1/3), membenarkan pihaknya menangkap tersangka pengancaman itu.

"Benar. Tersangka telah kita ringkus dari dalam rumahnya. Sebelumnya, pada 7 Desember 2020 lalu, ia sempat memukul dan mengancam Dedi Harjono (korban), warga Dusun VII Desa Dolokmanampang, Kecamatan Dolokmasihul dengan mengacungkan sebilah parang," ujarnya.

Tidak terima atas perlakuan tersangka lanjut Khairul, korban mendatangi Polsek Dolokmasihul untuk membuat laporan resmi.
"Usai menerima laporan, Tekab Polsek yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Zulfan Ahmadi langsung melakukan penyelidikan terhadap tersangka. Namun, dirinya diketahui telah melarikan diri ke Provinsi Aceh," ucapnya.

Selang beberapa bulan sambung Khairul, petugas menerima informasi kalau BM sudah kembali dari Aceh. Kemudian, tanpa berlama-lama, tim meluncur ke rumah tersangka dan menciduknya, lalu menggelandangnya ke Mako untuk diproses.

Sewaktu diinterogasi penyidik masih kata Khairul, tersangka mengakui segala perbuatannya dan siap mempertanggungjawabkannya sesuai hukum yang berlaku.

"Kini, tersangka BM beserta barang bukti sebilah parang ukuran 1 meter diamankan di Polsek Dolokmasihul guna menjalani pemeriksaan lanjutan," tegas Kapolsek Dolokmasihul. (T01/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com