Pelaku Penggelapan Sepedamotor Diantar Korbannya ke Kantor Polisi


217 view
Belawan (SIB)- Seorang pria berinisial F alias Basor (17) warga Hamparan Perak, diboyong warga ke Mapolsek Medan Labuhan, Jumat (29/6) dengan sangkaan membawa kabur sepedamotor Honda Beat yang dipinjamnya dari korban Dika (20) warga Marelan.

Korban yang ditanyai wartawan di Mapolsek Medan Labuhan mengatakan, dugaan penggelapan sepedamotor itu dilakukan F bersama temannya AF warga Kota Bangun, Medan Deli, Selasa (26/6) lalu, dengan dalih meminjamnya untuk suatu keperluan.

Namun sejak saat itu, sepedamotor korban tidak kunjung dikembalikan F.

Menduga sepedamotornya telah dibawa kabur atau digelapkan F dan AF, korban bersama sejumlah anggota keluarganya kemudian melakukan pencarian. Kemudian salah satu terduga pelaku berhasil ditangkap dari tempat persembunyiannya di kawasan Tanah Enam Ratus, Marelan, Jumat (29/6).

Sebelum diboyong ke kantor polisi, F sempat dipukuli sejumlah warga hingga mengalami luka memar di wajahnya. Sementara saat F ditanyai wartawan, F mengatakan, ia tidak mengetahui secara pasti dimana keberadaan sepedamotor korban saat ini. Sepengetahuannya, sepedamotor tersebut dibawa AF ke Bagan Deli, Belawan.

"Aku diberi uang tiga puluh ribu dan sepedamotornya dibawa ke Bagan Deli, Belawan," ujar F kepada wartawan. (A8/q)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com