Pemilik Sabu dan Ganja Diihukum 8 Tahun Denda Rp 1 Miliar


143 view
Foto/ay
Terdakwa Rian diganjar 8 tahun dan denda
Simalungun (SIB)
Muhammad Rian Febriansyah alias Rian (29) terbukti memiliki 3,38 gram sabu dan 1,13 gram ganja dihukum 8 tahun denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan di sidang online Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Selasa (9/3).

Sebelumnya Jaksa Dedy Candra Sihombing SH menuntut terdakwa konform (sama) dengan vonis hakim.

Menurut hakim, terdakwa ditangkap anggota Satnarkoba Polres Simalungun, Kamis 17 September 2020 pukul 15.00 WIB di kampung terdakwa di Huta II Bendo Nagori Dusun Ulu Kecamatan Ujung Padang Simalungun.

Dari terdakwa, polisi menemukan 3,38 gram sabu dan 1,13 gram ganja yang siap untuk dijual terdakwa kepada pembeli di kampungnya. Selain sabu dan ganja, polisi juga menyita sebuah timbangan digital. Dua anggota polisi Rio Septian dkk melakukan penangkapan terhadap terdakwa.

Terdakwa terbukti melanggar pasal 114 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Atas putusan Majelis Hakim diketuai Mince Ginting SH tersebut, terdakwa dan jaksa diberi waktu 7 hari untuk menentukan sikap menerima atau banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Medan. (D2/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com