Pencuri Kabel PLN Terbakar


152 view
youtube
ILUSTRASI - Bekuk pencuri kabel listrik
Delitua (SIB)
Seorang pencuri kabel milik PT PLN (Persero) terbakar arus listrik berhasil diamankan petugas Reskrim Polsek Delitua.
Pelaku PAS (28) alias Agus, warga Jalan Pelita II Kelurahan Sidorame Barat Kecamatan Medan Perjuangan.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap didampingi Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, Sabtu (13/3) sore dikantornya membenarkan penangkapan pelaku.

Dijelaskan Kanit Reskrim, sebelumnya pelaku mencuri kabel PLN dengan menggunakan alat berupa gergaji, martil, tang dan alat lainnya.

Lalu terjadi ledakan di lokasi jaringan PLN Jalan Simpang Titi Kuning under pass Lingkungan V Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor.

Mendengar suara ledakan, warga sekitar melihat pelaku berlari dari lokasi dalam kondisi tangan gosong diduga terkena ledakan arus listrik. Selanjutnya warga mengamankan pelaku dan menghubungi Polsek Deli Tua.

Petugas membawa pelaku ke RSU Bhayangkara Medan untuk pertolongan medis, akibat luka bakar di tangan kiri, telinga sebelah kiri dan mengalami luka di bagian kepala.

"Setelah pelaku mendapatkan perawatan medis, petugas akan membawanya ke markas komando untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Martua Manik. (A18)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com