Pencuri Laptop PNS Diringkus Polisi di Jalan Teratai Pematangsiantar


643 view
Pencuri Laptop PNS Diringkus Polisi di Jalan Teratai Pematangsiantar
(Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
DIAMANKAN: Pencuri laptop diamankan di Polsek Siantar Martoba, Senin (22/1/2024). 
Pematangsiantar (harianSIB.com)
MIS (27), pencuri laptop PNS, ditangkap polisi di satu rumah warga di Jalan Teratai, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (22/1/2024).
Informasi diperoleh, pelaku diamankan petugas Reskrim Polsek Siantar Martoba, setelah korban Marsaulina Damanik, yang merupakan PNS tinggal di Jalan Simalungun, Kecamatan Siantar Martoba, melaporkan kehilangan laptop.
"Dari laporan korban ke Polsek Siantar Martoba, kita lakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku bersama barang bukti laptop di Jalan Teratai," ujar Kapolsek Siantar Martoba AKP Riswan, saat dikonfirmasi, Selasa (23/1/2024).
Riswan menerangkan, dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya dan diboyong ke Polsek Siantar Martoba.
"Pelaku dipersangkakan melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana UU Nomor 1 Tahun 1946 Pasal 363 ayat (1) ke 35 KUHPidana," sebutnya.
Dari keterangan korban, saat bangun tidur, ia kaget melihat jendela rumah sebelah kiri terbuka serta kacamatanya sudah terletak di bawah.
Ia pun curiga melihat tas laptop dan isinya sudah hilang dari rumah. Mengetahui itu, korban membangunkan suaminya dan memberitahukan laptopnya sudah hilang. Tidak terima kejadian itu, korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Siantar Martoba, Polres Pematangsiantar. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com