Pengguna Sabu Dibekuk, Senpi Rakitan Disita


231 view
Pengguna Sabu Dibekuk, Senpi Rakitan Disita
Internet
Pengguna sabu dan senpi rakitan
Medan (SIB)
Tekab Polsek Medan Barat membekuk seorang pengguna sabu berinisial BP alias Bang (31) warga Jalan Serbaguna Gang Beringin, Kecamatan Labuhan Deli.

Petugas juga menyita senjata api (senpi) rakitan berikut 1 selongsong peluru milik tersangka.

Kapolsek Medan Barat Kompol Afdal kepada wartawan, Jumat (25/9) siang mengatakan penangkapan tersangka berawal saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi narkoba serta lapak pesta sabu di satu pondok Jalan Serbaguna Ujung Gang Famili.

"Dengan adanya informasi tersebut baru-baru ini personil Tekab kita bergerak ke lokasi guna melakukan pengintaian dan penyelidikan," ujarnya.

Sesampainya di lokasi sambungnya, petugas mendapati sejumlah pria berada di pondok tersebut. Para pria yang mengetahui kedatangan petugas berusaha melarikan diri. Petugas kemudian melakukan pengejaran dan meringkus tersangka BP alias Bang.

"Selanjutnya tersangka dibawa kembali ke pondok. Petugas kemudian melakukan penggeledahan di pondok itu. Hasilnya personel Tekab menemukan 1 bong dan kaca pirex yang terdapat sabu. Saat diinterogasi, tersangka mengaku bong itu miliknya yang baru saja digunakannya," terangnya.

Lanjut Kapolsek, petugas kembali melakukan penggeledahan di tiap sudut pondok. Alhasil petugas menemukan sepucuk senpi rakitan yang di dalamnya ada 1 selongsong peluru. Tersangka berikut barang bukti selanjutnya digelandang ke Mako guna proses selanjutnya.

"Tersangka dijerat dalam kasus narkotika jenis sabu dan Undang-Undang Darurat tentang senjata api rakitan," pungkasnya.(M16/c)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com