Pengguna Sabu Diganjar 3 Tahun


232 view
Pengguna Sabu Diganjar 3 Tahun
Foto Dok
PUTUSAN: Putusan Hakim Hendrawan dibacakan dalam persidangan online di PN Simalungun, Kamis (10/12).
Simalungun (SIB)
Zulfikar Damanik alias Kajol (34), warga Jalan Makmur Kelurahan Perdagangan Kecamatan Bandar Simalungun divonis 3 tahun penjara dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalani. Putusan Hakim Hendrawan Nainggolan SH itu dibacakan dalam persidangan online, Kamis (10/12) di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun.

Vonis hakim konform (sama) dengan tuntutan Jaksa Barry Sugiarto Sihombing SH. Hakim sependapat dengan JPU menyatakan, terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 127 (1) huruf a UU RI.No 35/2009 tentang penyalahgunaan narkotika bagi diri sendiri.

Menurut hakim, terdakwa Kajol, Kamis, 4 Juni 2020 sekira pukul 18.30 WIB di Lingkungan VIII Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun ditangkap petugas. Saksi Andi Nainggolan, Donal Tobing dan saksi Efraim Purba masing masing dari Polres Simalungun menerima informasi jika di Lingkungan VIII, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, sering terjadi penyalahgunaan narkotika.

Saat itu, terdakwa Kajol sedang duduk-duduk di teras rumah milik Salahuddin dan para saksi langsung mendatangi terdakwa. Dari saku depan sebelah kanannya ditemukan barang bukti kaca pireks yang di dalamnya terdapat sisa bakar narkotika jenis sabu.

Kajol mengakui, jika sabu diperoleh dari Gery (DPO). Lalu terdakwa bersama barang bukti dibawa untuk mencari Gery, tapi tidak ditemukan dan terdakwa langsung diserahkan ke Polres Simalungun.

Vonis majelis hakim diterima jaksa dan terdakwa. (S03/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com