Penghisap Sabu Dihukum 3 Tahun Penjara


109 view
Internet
Ilustrasi dipenjara
Simalungun (SIB)
Surianto alias Buncit (41) warga Huta V Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela terbukti menghisap sabu, dihukum 3 tahun penjara di sidang online Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Selasa (29/12).

Menurut hakim, terdakwa ditangkap anggota Satnarkoba Polres Simalungun , Kamis 6 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB.
Ketika itu, terdakwa baru saja membeli sabu dari Nanang (DPO) seharga Rp 100 ribu di Simpang Bah Jambi. Kemudian terdakwa pulang ke rumahnya dan meletakkan paket sabu di dalam asbak di atas meja ruang tamu rumah terdakwa.

Polisi yang sudah menerima informasi tentang perbuatan terdakwa segera mencari terdakwa dan bertemu di Simpang Tiga Nagori Bah Jambi. Terdakwa diminta para saksi untuk menunjukkan rumah terdakwa dan setelah digeledah ditemukan paket sabu di atas asbak.
Bersama barang bukti sabu 0,89 gram tersebut, terdakwa diserahkan ke Polres Simalungun untuk diproses sesuai hukum.Terdakwa mengakui jika sabu yang disita darinya akan dikonsumsinya.

Hakim mempersalahkan terdakwa melanggar pasal 127 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Atas vonis itu terdakwa menerimanya.

Vonis Majelis Hakim diketuai Hendrawan Nainggolan SH, konform dengan tuntutan Jaksa Melnita SH. (S03/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com