Perkara Jual Beli Sabu, Adek Dituntut 7 Tahun Penjara


129 view
Merdeka.com
Ilustrasi Sidang.
Medan (SIB)
Terdakwa ZT alias Adek yang terlibat jual-beli sabu dituntut pidana penjara selama 7 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Haslinda Hasan.

Jaksa menilai pria yang bekerja sebagai tukang las itu terbukti bersalah melakukan tindak pidana menjual narkotika jenis sabu, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Meminta supaya majelis hakim menjatuhkan pidana terhadap terdakwa ZT alias Adek dengan pidana penjara selama 7 tahun, denda Rp 1 miliar subsidair 3 bulan penjara," tuntut JPU di hadapan majelis hakim yang diketuai Dahlia Panjaitan di ruang cakra 6 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat (12/3).

Usai mendengar tuntutan, terdakwa yang mengikuti sidang secara daring itu pun memohon kepada Majelis Hakim agar diringankan hukumannya, dengan alasan menyesal dan berjanji tidak mengulangi lagi. "Mohon dikurangi hukumannya majelis, saya menyesal," katanya.

Setelahnya, majelis hakim pun menunda persidangan pekan depan dengan agenda putusan. (A17/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com