Senin, 22 Juli 2024

Polres Langkat Tangkap Tersangka Pelaku Pembacokan dan Pembunuhan saat Bentrok Kubu Serikat Pekerja

Redaksi - Kamis, 18 Mei 2023 16:13 WIB
400 view
Polres Langkat Tangkap Tersangka Pelaku Pembacokan dan Pembunuhan saat Bentrok Kubu Serikat Pekerja
Foto : Dok/Polres Langkat
Apit Tersangka : Personel Sat Reskrim Polres Langkat mengapit tersangka DB setelah diamankan di Binjai dan dibawa ke Mapolres Langkat, Kamis (18/5/2023).
Langkat (harianSIB.com)

Polres Langkat menangkap tersangka pelaku pembacokan berinisial DB alias Tarkul (34) di kawasan Kota Binjai, Rabu (17/5/2023). DB ditangkap setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembacokan yang menewaskan korban Hendra Ginting dalam bentrokan maut antara dua kubu serikat pekerja di Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Selasa (16/5/2023) malam.

Diwawancarai melalui telepon seluler, Kamis (18/2023), Kasat Reskrim Polres Langkap Iptu Luis Beltran mengatakan, tersangka DB ditangkap saat berusaha kabur dan bersembunyi di rumah temannya kawasan Kota Binjai. Dari penangkapan tersangka, pihaknya turut menyita sebilah parang yang digunakan untuk membacok korban hingga tewas.

Menjawab wartawan, Luis mengatakan peristiwa itu hanya dipicu permasalahan pembagian wilayah kerja. Selain korban tewas Hendra Ginting, jelasnya, ada satu orang korban lainnya yang masih menjalani perawatan di rumahsakit akibat luka tusuk di perut.

"Cekcok saja, terkait pembagian wilayah kerja, rebutan itu saja. Cekcok, dimediasi nggak bisa, ribut, akhirnya terjadi perkelahian. Masih ada satu korban lagi yang dirawat di rumahsakit karena luka tusuk di perut," katanya.

Diwawancara terpisah, Plh Kasi Humas Polres Langkat AKP Syudianto menyebutkan kedua kubu serikat pekerja itu saling bentrok di Dusun 3 Suka Mulya, Desa Perkebunan Tanjung Keliling, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat. Dalam kejadian itu, korban Hendra Ginting tewas dengan sejumlah luka bacok di tubuhnya.

"Hendra Ginting meninggal dunia akibat luka bacok di wajah, tangan kanan dan tangan kiri serta luka robek perut sebelah kanan 3 Cm pada kejadian bentrok dua kubu serikat pekerja di Dusun III Suka Mulya," katanya.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Tanjung Langkat sebelum akhirnya dirujuk RSU Delia dan meninggal dunia. (A12)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Seorang Wanita Pengguna Narkoba di Langkat Ditangkap Polisi
Kapolres Langkat Silaturahmi ke Tuan Guru Besilam Babusalam
Kapolres Langkat Pimpin Sertijab di Mapolres Langkat
Bupati Langkat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, Kerahkan 1.377 Amankan PON XXI
Polres Langkat Ikuti Penilaian Revitalisasi Kawasan Tertib Lalu Lintas
Polres Langkat dan Polsek Pangkalan Brandan Tangkap Pelaku Narkoba
komentar
beritaTerbaru