Polsek Balige Amankan 3 Tersangka Penganiaya


531 view
Polsek Balige Amankan 3 Tersangka Penganiaya
Polisi Sektor (Polsek) Balige mengamankan tiga pria, warga Balige Kabupaten Toba, tersangka penganiaya terhadap Martinus Sembiring (39), warga Balige. Akibat penganiayaan tersebut, korban meninggal dunia, Rabu (17/3).

Toba (SIB)

Polisi Sektor (Polsek) Balige mengamankan tiga pria, warga Balige Kabupaten Toba, tersangka penganiaya terhadap Martinus Sembiring (39), warga Balige. Akibat penganiayaan tersebut, korban meninggal dunia.

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian kepada wartawan, Rabu (17/3) mengatakan penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya korban diduga dilakukan PS (34), JH (25) dan PAT (28), di Sangkar Nihuta Balige, Selasa (16/3) malam saat minum tuak.

"Setelah kita menerima laporan kejadian ditemukannya seorang laki-laki dalam keadaan meninggal dunia yang dibawa ke rumah sakit dan pihak rumah sakit menghubungi kita, kemudian petugas mendatangi RS mencek kebenarannya," sebutnya.

Sesuai keterangan dari salah seorang saksi, peristiwa tersebut, bermula saat korban datang dan bergabung minum di sebuah rumah kontrakan warga Kelurahan Sangkarnihuta dengan kondisi sudah dalam keadaan mabuk.

Salah seorang saksi yang berada di lokasi membawa korban pulang ke tempat kostnya yang tidak berapa jauh dari tempat mereka minum.

Namun, tidak berapa lama kemudian, korban kembali mendatangi lokasi sambil membawa sebilah parang dan mengancam tersangka penganiaya PS dkk.

Saat itu, tersangka berhasil mengamankan parang yang dibawa korban hingga terjadi penganiayaan. Setelah korban tidak berdaya sempat dibiarkan tergeletak di lokasi.

Namun, salah seorang tersangka, kemudian mengambil kendaraannya serta membawa korban ke Rumah Sakit HKBP Balige dengan dalih ditemukan di pinggir jalan.

"Hasil penyelidikan petugas mencurigai korban mati tidak wajar. Setelah diilakukan pengembangan ternyata korban meninggal dunia akibat penganiayaan," jelasnya.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan dan kita persangkakan dengan pasal 351 ayat 3. Sementara saksi-saksi yang sudah kita minta keterangannya ada dua orang. Guna penyidikan lebih lanjut, korban dibawa ke RS Djasamen Siantar untuk dilakukan otopsi," tegas kapolsek . (G1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:Amankan
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com