Kamis, 30 Mei 2024 WIB

Polsek Belawan Ringkus Komplotan Perampok Bersajam

Redaksi - Kamis, 18 April 2024 20:09 WIB
484 view
Polsek Belawan Ringkus Komplotan Perampok Bersajam
Foto: dok/Polres Belawan
DIAMANKAN: Tiga pria diduga komplotan perampok bersajam diamankan di Mapolsek Belawan, Kamis (18/4/2024), setelah diringkus dari kawasan Kampung Kurnia Belawan.
Belawan (harianSIB.com)

Tiga pria masing-masing berinisial M alias Gondrong (29), AU (28) dan S (28) warga Belawan, merupakan komplotan perampok bersenjata tajam (sajam), diringkus Polsek Belawan terkait tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap Febrianto Iskandar (23) warga Pulo Brayan Bengkel, Kota Medan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban melalui Kapolsek Belawan, AKP Ponijo kepada wartawan, Kamis (18/4/2024), mengatakan, perampokan itu terjadi pada Sabtu (6/4/2024), di kawasan Jalan Pulau Ambon, Kampung Kurnia, Belawan.

Disebutkannya, kejadian tersebut berawal ketika korban dan seorang temannya menemui M alias Gondrong, di Simpang Sicanang, Belawan, terkait jual beli sepeda motor bekas.

Selanjutnya, dari lokasi tersebut, M alias Gondrong membawa korban ke kawasan Jalan Pulau Ambon, untuk melihat sepeda motor yang ditawarkan.

Namun tiba-tiba, M alias Gondrong menghilang. Dan, beberapa saat kemudian, sekitar sepuluh orang pria tidak dikenal, di antaranya dilengkapi dengan sajam dan kayu mendatangi dan mengancam akan melukai korban jika tidak bersedia menyerahkan uang dan benda berharga milik korban.

Para pelaku yang mengetahui Febrianto Iskandar dan temannya dalam kondisi ketakutan, kemudian merampas uang tunai Rp3, 8 juta dan 2 unit ponsel.

Atas pengaduan korban, setelah dilakukan penyelidikan, sejumlah petugas Polsek Belawan meringkus dan menjebloskan ketiga pria itu ke sel tahanan, sedangkan pelaku lainnya masih dalam pengejaran.(**)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polsek Belawan Ringkus Pencuri HP
Polsek Belawan Bekuk Pelaku Pencurian Toko Pakaian
Bawa Sajam Saat Tawuran, Seorang Pria Ditangkap Polisi
Sempat Buron, Polsek Belawan Tangkap Pelaku Penganiayaan Anggotanya
Polsek Belawan Ringkus 2 Pria Pencuri Motor
Polisi Bekuk Pelaku Pencurian di Kantor MUI Belawan
komentar
beritaTerbaru