Polsek Bilah Hulu Tangkap Pencuri Lembu


300 view
Polsek Bilah Hulu Tangkap Pencuri Lembu
Foto Istimewa
Tersangka pencuri ternak lembu, HM (33), warga Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu ditangkap  petugas Reskrim Polsek Bilah Hulu. 
Labuhanbatu (SIB)
Tersangka pencuri ternak lembu, HM (33), warga Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu ditangkap petugas Reskrim Polsek Bilah Hulu.

"Tersangka pelaku ditangkap karena melakukan tindak pidana pencurian ternak lembu warga di Blok T-20 Kebun PTPN-3 Aeknabara Selatan (Kanas) Desa N-7 Kecamatan Bilah Hulu, pada Sabtu 21 November 2020 sekira pukul 03.00 WIB,” kata Kanit Reskrim Iptu JH Purba kepada wartawan melalui WhatsApp, Selasa (30/3).

Penangkapan itu menindaklanjuti laporan polisi dari korban, nomor: LP/304/XI/RES.7.4 /2020/SU/RES-LBH/SEK B.HULU. Tersangka HM ditangkap dari Desa Perbaungan Bilah Hulu, Sabtu (27/3) sekira pukul 10.30 WIB.

Kanit menyebutkan, terungkapnya kasus kejahatan tersebut, saat korban melihat seekor lembu terikat di pinggir jalan. Melihat bentuk, ukuran dan warna bulunya, korban merasa curiga seperti lembu ternaknya. Korban kemudian memanggil saksi mengecek lembunya dan ternyata ternak itu tidak ada lagi di tempat semula.

"Korban kehilangan ternak dan merasa keberatan karena telah dirugikan, sehingga korban bersama saksi melaporkan kehilangan lembu tersebut ke Polsek Bilah Hulu di Aeknabara," sebutnya.

Menindaklanjuti laporan korban, petugas langsung melakukan lidik, namun pelaku yang dicurigai tidak ditemukan saat itu.
Setelah 5 bulan, petugas menerima informasi bahwa oknum yang dicurigai sebagai pelaku, berada di rumahnya, Sabtu (27/3) siang.

Team khusus anti bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu langsung turun ke lokasi sasatan dan mengamankan tersangka pelaku.

"Saat diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya bersama 2 temannya berinisial KC dan DN. Dua teman pelaku sedang kita lakukan pengejaran,” jelas Kanit Reskrim.

Petugas telah mengamankan tersangka pelaku beserta barang buktinya di Mapolsek Bilah Hulu untuk proses penyidikan. (E5/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com