Polsek Datuk Bandar Tangkap Pencuri


98 view
Internet
Penangkapan tersangka DP
Tanjungbalai (SIB)
Polsek Datuk Bandar menangkap seorang tersangka pencuri, Selasa (19/1) pagi dari Jalan Singosari Kota Tanjungbalai.

Penangkapan tersangka DP (27), warga Tanjungbalai Kota III Kecamatan Tanjungbalai Selatan itu hanya dalam tempo setengah jam setelah Polsek Datuk Bandar menerima laporan korban.

Kronologis kejadian bermula saat tersangka DP masuk ke dalam rumah korban Ervina Aritonang (31) di Jalan Singosari Kelurahan Gading, Datuk Bandar, Selasa (19/1) sekira pukul 04.00 WIB.

Saat tersangka berhasil masuk ke dalam kamar rumah korban, tersangka membuka lemari korban dan berusaha memeriksa barang milik korban. Korban yang terbangun dari tidurnya kaget melihat orang tidak dikenal telah membuka lemarinya.

Korban sontak menjerit histeris, sementara tersangka langsung kabur. Korban berteriak maling sehingga mengundang perhatian warga sekitar.

Setengah jam kemudian, warga bersama Polsek Datuk Bandar berhasil menangkap tersangka. "Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka 1 tas sandang, dompet dan 1 sepedamotor Yamaha Mio tanpa plat nomor serta 1 jaket. Tersangka dijerat Pasal 363 Ayat 1 ke 3e dan 5e subsidair Pasal 362 KUHPidana," ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira kepada SIB, Rabu (20/1) malam. (A08/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com