Polsek Patumbak Tangkap Pelaku Penggelapan Betor


262 view
Istimewa
Pelaku di Mapolsek Patumbak. 
Patumbak (SIB)
Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak menangkap seorang pelaku penipuan dan penggelapan becak bermotor (Betor).
Pelaku PL (21) penduduk Jalan Bajak V Kampung Coklat, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fahreza SIK MH Selasa (27/10) dikantornya menyebutkan, pelaku diamankan atas laporan korban Romulus dengan nomor laporan LP/277/X/2020/Restabes Medan/Reskrim Patumbak.

Pelaku saat itu sedang berada di Simpang Tiga Jalan Menteng, Medan. Lalu, Marko Panjaitan sebagai penarik Betor melintas menggunakan Betor milik Romulus.

Kemudian pelaku memanggil Marko dan menyuruhnya mengantarkan ke rumahnya di Jalan Bajak V Kampung Coklat Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas.

Setelah diantar, Marko meninggalkan rumah pelaku, namun pelaku mengejar Marko hingga ke Simpang Tiga dekat kediamannya. Lalu pelaku menyuruh Marko untuk membawa ibu pelaku ke rumah sakit.

Tanpa curiga Marko pergi ke rumah pelaku dengan berjalan kaki memanggil ibu pelaku. Tiba-tiba pelaku langsung membawa lari Betor tersebut dan meninggalkan Marko.

Kemudian, Marko melaporkan kejadian tersebut kepada Romulus pemilik Betor dan selanjutnya membuat laporan pengaduan ke Polsek Patumbak.

Pelaku ditangkap di rumahnya dan setelah diinterogasi, pelaku mengaku Betor tersebut dijualnya di Jalan Bromo Medan seharga Rp 1 juta.

"Pelaku melanggar Pasal 378 subsidair Pasal 372 KUHPidana tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara," kata Kapolsek. (RH/c)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com