Polsek Pinggir Kembali Tangkap 4 Pengedar Narkoba


107 view
Foto Dok/Polsek Pinggir
TANGKAP: Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH didampingi Panit 1 Reskrim  Ipda Gogor Ristanto STrK dan Kasi Humas  Bripka Juanda Marpaung menangkap pengedar narkoba, Kamis (21/1).
Bengkalis (SIB)
Polsek Pinggir, Bengkalis Riau, terus memberantas peredaran gelap narkoba dan kembali menangkap empat pengedar sabu dan daun ganja.

Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH didampingi Panit 1 Reskrim Ipda Gogor Ristanto STrK dan Kasi Humas Bripka Juanda Marpaung menjelaskan, Kamis (21/1), tim Opsnal Polsek Pinggir menerima informasi di jembatan Tol Bahorok Desa Pinggir, Bengkalis kerap terjadi peredaran gelap narkoba. Selanjutnya tim menindaklanjuti informasi, kemudian Selasa (19/1) sekira pukul 00.20 WIB tim menemukan seorang laki-laki dengan gerak yang mencurigakan, lalu tim memberhentikan kendaraan laki-laki tersebut dan seketika itu, laki-laki tersebut menjatuhkan plastik bening berisi sabu dari tangan kirinya. Kemudian tim opsnal menemukan 1 paket diduga keras berisi sabu dengan berat kotor 0,11 gram. Selanjutnya menggeledah dan menginterograsi tersangka RSL alias R yang mengakui benar sabu tersebut miliknya.

Tersangka mengaku memeroleh sabu tersebut dari "J" di daerah warung tuak di Jalan Lintas Pekanbaru - Pinggir Desa Semunai, Pinggir, Bengkalis.

Kemudian tim melakukan pengembangan perkara dan menangkap tersangka JPJH alias J dan menyita 1 paket sabu seberat 0,20 gram. Tersangka JPJH alias J mengakui sabu tersebut diperolehnya dari "A' di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri. Selanjutnya tim berhasil menangkap tersangka D alias A di rumahnya dan menginterogasi tersangka D alias A mengakui, sabu dari tersangka "Z" di daerah Perumahan Mutiara Indah, Bengkalis.

Akhirnya tim menangkap tersangka 'Z" dan sekira pukul 03.15 WIB di Perumahan Mutiara Indah Blok G.06 di Jalan Lintas Pekanbaru-Pinggir Bengkalis. Kemudian tim menggeledah dan menemukan 1 paket sedang dan 5 paket kecil sabu 2,30 gram dan 3 paket daun ganja kering 3,64 gram serta 2 paket biji ganja kering 4,89 gram dan 2 timbangan.

Tersangka Z mengaku, memperoleh sabu dari S (DPO) di daerah Balai Raja dan memeroleh daun ganja kering dari A (DPO) di Jalan Siak Duri untuk diedarkan.

Kemudian tim opsnal membawa keempat tersangka serta barang bukti ke Polsek Pinggir. Tersangka diancam pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun. (M01/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com