Pukul dan Tikam Korbannya, Seorang Perampok Ditembak


243 view
Pukul dan Tikam Korbannya, Seorang Perampok Ditembak
Foto SIB/dok
PERAMPOK DITEMBAK: Tersangka perampokan berinisial PA usai mendapat perawatan medis di RS Bhyangkara Medan akibat kedua kakinya ditembak Tekab Polsek Medan Barat, Selasa (31/3). 
Medan (SIB)
Seorang perampok berinisial PA (26), warga Jalan Umar Gang Jojodiharjo Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur ditembak Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Barat di kedua kakinya, karena memukul dan menikam korbannya, Sopian br Sianturi (21) warga Jalan Umar Gang Dejoarjo.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdal Junaidi kepada wartawan, Rabu (1/4) sore mengatakan, aksi perampokan yang dilakukan tersangka terjadi, Sabtu (28/3) sekira pukul 08.00 WIB, di Jalan KL Yos Sudarso Gang Bagan Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat.

"Ketika itu korban berjalan kaki melintas di lokasi kejadian. Tiba-tiba tersangka menghampiri korban dan langsung memukuli wajah serta mencekik lehernya. Selanjutnya, PA mengeluarkan gunting dari balik pinggangnya dan langsung menikam tubuh korban hingga pingsan," ujarnya.

Tersangka, sambungnya, merampas sepasang kerabu emas dan HP milik korban. Selanjutnya tersangka meninggalkan lokasi. Warga sekitar yang melintas di lokasi, kemudian membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis. Tidak lama keluarga korban datang ke rumah sakit untuk melihat kondisi korban.

"Setelah baikan, korban dibawa keluarganya membuat laporan ke Polsek Medan Barat dengan Nomor: LP/88/III/2020/SPKT/Restabes Medan/Sek Medan Barat, Tanggal 28 Maret 2020. Selanjutnya petugas melakukan cek TKP dan penyelidikan," terangnya.

Lanjutnya, dari hasil penyelidikan petugas mengungkap identitas pelaku perampokan berinisial PA. Selasa (31/3) sekira pukul 12.00 WIB, Tekab menerima informasi tempat persembunyian tersangka. Petugas bergerak cepat ke lokasi, namun tersangka melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

"Petugas melepaskan tembakan peringatan ke udara, namun tidak diindahkan. Akhirnya, Tekab memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kaki tersangka hingga rubuh. Selanjutnya, tersangka dibawa ke RS Bhyangkara Medan untuk mendapat perawatan medis, setelah itu diboyong ke Mako guna diperiksa intensif," katanya.
Masih kata Kapolsek, dari hasil pemeriksaan dan interogasi, tersangka merupakan residivis kasus pencurian tahun 2015 di wilayah hukum (wilkum) Polsek Medan Barat.

"Tahun 2017 tersangka residivis pencurian bongkar rumah di wilayah Polsek Medan Timur. Dan 2019 melakukan pencurian HP di wilayah hukum Polsek Medan Barat," pungkasnya. (M16/c)


Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com