Residivis Curi Sepedamotor Kembali Diringkus Polisi


221 view
Residivis Curi Sepedamotor Kembali Diringkus Polisi
(Foto: Dok/Polresta Deliserdang)
DIAMANKAN: Tersangka FA (duduk) bersama sepedamotor curian dikawal Tekab Sat Reskrim Polresta Deliserdang, diabadikan usai diamankan, Jumat (26/3) malam, di Mapolresta Deliserdang. 
Lubukpakam (SIB)
Seorang residivis (orang yang pernah dihukum) kasus penggelapan sepedamotor berinsial FA (21) warga Perumahan Harmoni Jalan Mesjid II Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam, kembali diringkus Tekab (Team anti bandit) Sat Reskrim Polresta Deliserdang, Jumat (26/3) pukul 20.30 WIB, di Jalan Galang Lubukpakam.

FA diringkus dengan tuduhan pencurian sepeda motor Honda Scoopy FI Sporty yang masih baru, berdasarkan pengaduan korban Yeni Rahmadhani (39) warga Jalan Sultan Hasanuddin Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, Jumat (26/3) di Polresta Deliserdang.

Dalam pengaduan itu disebutkan, saat anaknya M Rido Hanafi Rangkuti hendak pulang ke rumah, usai nongkrong di salah satu cafe di Jalan Ahmad Dahlan Lubukpakam, FA ikut numpang hendak diantar ke pos, Jumat (26/3) pukul 04.00 WIB.

Namun dalam perjalanan, FA menyuruh M Rido Hanafi Rangkuti yang masih pelajar untuk membeli rokok di salah satu warung. Saat itu pula, FA membawa kabur sepeda motor yang baru dua bulan dikredit.

Tekab Sat Reskrim Polresta Deliserdang yang melakukan penyelidikan mengetahui keberadaan sepeda motor tanpa plat nomor polisi itu berada di Jalan Galang, langsung mendatangi lokasi serta mengamankan FA bersama sepeda motor curian.

Kapolresta Deliserdang ketika dikonfirmasi SIB melalui Kasat Reskrim Kompol M Firdaus SIK, Minggu (28/3) mengatakan FA sudah mengakui perbuatannya dan ditetapkan sebagai tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat).

Kini tersangka FA yang mengaku sudah pernah menjalani hukuman 1 tahun 2 bulan penjara tahun 2019, karena tindak pidana penggelapan sepedamotor, masih menjalani pemeriksaan yang dijerat melanggar pasal 363 KUHPidana. (C1/c).
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com