Satres Narkoba Polrestabes Medan Musnahkan 30 Kg Sabu


221 view
Satres Narkoba Polrestabes Medan Musnahkan 30 Kg Sabu
Foto SIB/Roy Damanik
MUSNAHKAN SABU: Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Wakasat Narkoba Kompol Dolly Nainggolan dan Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut Kombes Pol Sempana Sitepu memusnahkan 30 Kg sabu dengan cara dimasukkan ke dalam dandang berisi air panas/mendidih, di Mapolrestabes, Selasa (22/12). 
Medan (SIB)
Satres Narkoba Polrestabes Medan memusnahkan 30 Kg sabu dengan cara direbus di dalam air mendidih di Mapolrestabes, Selasa (22/12).

Pemusnahan tersebut dipimpin Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Wakasat Narkoba Kompol Dolly Nainggolan dan Kanit Idik 3 Iptu Irwanta Sembiring. Turut hadir Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut Kombes Pol Sempana Sitepu dan Tim Labfor Medan.

Pantauan wartawan, sebelum pemusnahan dilakukan, Tim Labfor terlebih dahulu menguji keaslian barang haram tersebut dengan mencampur zat kimia. Setelah bercampur, sabu berubah warna menjadi biru kehitaman. Tim Labfor menyatakan, jika sabu tersebut asli.

Selanjutnya sabu sebanyak 30 Kg dan dibungkus dengan kemasan teh China itu satu-persatu dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam dandang berisi air panas/mendidih.

Di sela-sela pemusnahan, Wakapolrestabes mengatakan, barang bukti 30 Kg sabu ini didapat dari penindakan terhadap jaringan narkoba Aceh-Palembang-Medan.

"30 Kg sabu ini didapat dari seorang kurir berinisial AR (25) warga asal Palembang, Sumatera Selatan. Tersangka ditangkap di salah satu hotel Jalan Balaikota Medan, Selasa (1/12)," kata Irsan.

Tersangka AR sambungnya, ditembak lantaran melakukan perlawanan terhadap petugas. "Meski sudah dilarikan ke RS Bhayangkara Medan, nyawa tersangka tidak tertolong," pungkasnya. (M16/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com