Selipkan 2 Kg Lebih Sabu di Dalam Sepatu, 2 Warga Sumsel Diamankan di KNIA


129 view
Foto.Dok/Bandara Kualanamu
BARANG BUKTI : 2 Pria terduga pembawa sabu menunjukkan 4 bungkusan sabu seberat 2,04 Kg dan 2 pasang sepatu, sebelum diserahkan ke Ditres Narkoba Polda Sumut, di Bandara Kualanamu, Senin (5/4).
Kualanamu (SIB)
Diduga menyelipkan narkotika jenis sabu sebanyak 2,04 Kg di dalam sepatu, 2 pria calon penumpang pesawat Air Asia QZ-191 yang akan berangkat ke Jakarta, diamankan petugas Avsec (Aviation Security), di Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Senin (5/3) pukul 09.25 WIB.

Kedua calon penumpang warga Provinsi Sumatera Selatan itu berinisial, EPA (26) warga Jalan LH Rayon Desa Sei Seluyar Kecamatan Kalidoni Kota Palembang, dan Su (30) warga Desa Tanjung Bali Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin.

Informasi diperoleh, saat menjalani pemeriksaan calon penumpang di Security Check Point (SCP) lantai II Terminal Bandara Kualanamu, petugas Avsec curiga melihat sepatu yang dikenakan kedua pria kebesaran dan saat ditanya terlihat gugup. Selanjutnya keduanya dibawa ke ruangan Posko Security.

Setelah digeledah, dari sepatu keduanya diamankan 4 bungkus plastik putih berisi narkotika jenis sabu seberat 2,04 Kg. Selain itu diamankan 4 handphone, KTP keduanya, 2 pasang sepatu jenis sport, 2 unit kartu kredit, dompet dan 2 tas.

Interogasi awal, keduanya mengaku awalnya bertemu seorang berinsial R di Palembang. Melalui ponsel, keduanya diminta datang ke Medan menggunakan pesawat ke Bandara Kualanamu serta menginap di satu hotel di Medan Timur, Sabtu (3/4). Selanjutnya keduanya diminta mengantarkan barang ke Jakarta dengan tiket yang sudah disiapkan dengan uang Rp 4 juta.

Plt EGM yang juga Senior Manager Of Operation and Service Bandara Kualanamu, Agoes Supriyanto ketika dikonfirmasi SIB, Senin (5/4) pagi, membenarkan telah mengamankan 2 pria calon penumpang yang ketangkap membawa sabu di dalam sepatunya.

Setelah menjalani pemeriksaan awal, kedua pria dan barang bukti diserahkan ke Ditres Narkoba Polda Sumut melalui Panit II Subdit III, Iptu Juli P. (C1/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com