Tekab Polsek Percut Sei Tuan Bekuk 2 Tersangka Pelempar Mobil


434 view
Tekab Polsek Percut Sei Tuan Bekuk 2 Tersangka Pelempar Mobil
Foto SIB/Roy Damanik
PELAKU PELEMPARAN: Dua pelaku pelemparan mobil Cold Diesel di pintu keluar jalan tol masing-masing berinisial MSP dan S alias Luing diamankan di Polsek Percut Sei Tuan, Jumat (23/10).
Medan (SIB)
Tekab Reskrim Polsek Percut Sei Tuan berhasil membekuk 2 tersangka pelempar mobil di pintu keluar jalan tol Bandar Selamat Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung.

Kedua tersangka masing-masing dengan inisial MSP (36) berstatus gelandangan dan S alias Luing (21) warga Jalan Karya, Kecamatan Medan Tembung.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja kepada wartawan, Jumat (23/10) siang mengatakan, aksi pelemparan itu terjadi, Kamis (22/10) siang. Ketika itu, mobil Cold Diesel 125 PS , yang dikemudikan Daniel serta 2 kernetnya keluar tol Belawan menuju Jalan Letda Sujono.

"Saat di pintu keluar tol, sopir dan kernet makan siang di dalam mobil. Setelah makan, sopir tidur di depan sedangkan kernet tidur di bak belakang mobil," ujarnya.

Tiba-tiba, sambung Kapolsek, datang 2 pria yang berboncengan dengan sepedamotor hendak mencuri HP sopir tersebut. Namun, aksi tersangka dipergoki sopir sehingga tersangka diteriaki maling.

"Mendengar teriakan sopir itu, teman-teman tersangka yang berada tidak jauh dari lokasi merasa tidak senang sehingga menghampiri mobil itu. Tersangka dan teman-temannya kemudian melempari mobil tersebut dengan batu hingga kaca mobil pecah/retak," ungkapnya.

Lanjut Ricky, puas melempari mobil itu para tersangka langsung kabur. Sopir lantas menghubungi bos tempat kerjaannya, Jurianto (36), warga Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Area. Tidak lama berselang Jurianto tiba di lokasi dan selanjutnya mengarahkan sopir untuk membawa mobil Cold Diesel ke Polsek Percut Sei Tuan.

"Tekab kita yang menerima laporan korban langsung bergerak ke lokasi pintu keluar jalan tol. Setibanya di lokasi, Kamis petang petugas melihat 2 pria yang ciri-cirinya sesuai laporan sopir dan kernet. Saat itu juga, kedua tersangka langsung dibekuk. Ketika diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya. Selanjutnya, kedua tersangka digelandang ke Mako guna diproses lebih lanjut," pungkasnya. (M16/c)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com