Tekab Polsek Percut Sei Tuan Ringkus Pelaku Pencuri


170 view
Tekab Polsek Percut Sei Tuan Ringkus Pelaku Pencuri
Foto SIB/Roy Damanik
PENCURI DIAMANKAN: Pelaku pencurian berinisial Her diamankan di Polsek Percut Sei Tuan, Senin (12/10). 
Medan (SIB)
Tekab Reskrim Polsek Percut Sei Tuan meringkus seorang tersangka pencuri HP dan dompet berinisial Her (25), warga Jalan Rela Gang Dame Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja didampingi Kanit Reskrim Iptu JA Panjaitan kepada wartawan, Senin (12/10) siang mengatakan, penangkapan tersangka merupakan tindaklanjut laporan korban Elroy Martin Manullang, warga Jalan Rela Gang Dame yang tertuang di Nomor: LP/1768/K/VIII/2020/Reskrim, tanggal 18 Agustus2020.

"Dalam laporannya, Selasa (18/8) sekira pukul 05.00 WIB korban baru bangun tidur dari kamarnya dan dia tidak menemukan lagi HP dan dompet berisi 2 ATM, SIM, kartu mahasiswa, BPJS, SIM C miliknya," ujar Kapolsek.

Korban, sambungnya, langsung menuju bank guna melakukan pengecekan saldo miliknya. Ternyata uang milik korban sebesar Rp 2 juta ada yang menariknya. Selanjutnya, korban yang berstatus mahasiswa tersebut membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan.
"Tekab kita yang menerima laporan korban berkoordinasi dengan salah satu bank. Dan ternyata dari rekaman CCTV di salah satu ATM, pelaku terlihat yang menarik uang korban. Petugas juga mengungkap identitas pelaku berinisial Her," terangnya.

Lanjut Kapolsek, petugas kemudian melakukan pencarian terhadap pelaku, Minggu (11/10) malam petugas menerima informasi keberadaan pelaku tidak jauh dari rumahnya. Selanjutnya, petugas bergerak ke lokasi dan berhasil membekuk pelaku tanpa adanya perlawanan.

"Saat diinterogasi, pelaku mengakui pencurian yang dilakukannya. Selanjutnya, pelaku digelandang ke Mako guna diperiksa lebih lanjut," pungkasnya. (M16/d)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com