Terduga Pengedar Sabu di Berastagi Diringkus Polisi


324 view
Terduga Pengedar Sabu di Berastagi Diringkus Polisi
Foto dok/Humas Polres Tanah Karo
BARANG BUKTI: Tersangka HAG menunjukkan barang bukti di Mapolres Tanah Karo, Jumat (9/2/2024). 
Karo (harianSIB.com)
Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo meringkus terduga pengedar sabu di sebuah rumah kontrakan di Jalan Kenanga Kelurahan Tambak Lau Mulgap I Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Selasa (6/2/2024).

Tersangka berinisial HAG (43), diamankan dengan barang bukti berupa 1 paket plastik berisi kristal putih diduga narkotika golongan I jenis sabu setelah ditimbang seberat 2,66 gram.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Narkoba AKP Henri Tobing kepada wartawan, Jumat (9/2/2024) menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat tentang adanya seseorang yang mengedarkan sabu di sekitar Jalan Kenanga Kelurahan Tambak Lau Mulgap Berastagi.

"Dilakukan penyelidikan dan menangkap HAG di Jalan Perwira Berastagi. Setelah menggeledah rimah kontrakannya ditemukan barang bukti narkotika satu paket jenis sabu di dalam plastik klip berles merah seberat 2,66 gram, yang terletak di bawah tempat tidur HAG," ungkap Kasat.

Barang bukti lain turut ditemukan yakni 22 lembar plastik klip dalam keadaan kosong, 1 buah pipet plastik ujungnya runcing sebagai skop, yang kesemuanya beserta sabu tersebut tersimpan di dalam plastik warna hijau.

Lebih jauh disampaikan Kasat, saat penangkapan, tersangka mengaku bahwa sabu itu adalah miliknya untuk dijual. Saat ini HAG sudah ditahan di RTP Mapolres Tanah Karo dalam proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut

"Ia dipersangkakan melanggar pasal 114 ayat (1), Pasal 112 Ayat (1) dari UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara," jelas Henry. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com