Terekam CCTV, 2 Pembobol Rumah Dibekuk Polisi


144 view
Foto SIB/Roy Damanik
DIAMANKAN: Dua tersangka pembobol rumah masing-masing berinisial Al dan Fa diamankan di Polsek Medan Area, Kamis (5/11). 
Medan (SIB)
Terekam CCTV, dua tersangka pembobol rumah berinisial Al (38) warga Jalan Seksama Gang Aci Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai dan Fa (36), warga Jalan Seksama Gang Iklhas dibekuk Tekab Reskrim Polsek Medan Area, Kamis (4/11) malam.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan, Kamis (5/11) siang mengatakan, penangkapan kedua tersangka merupakan tindaklanjut dari laporan korban Agus Sayful Abdullah (26), warga Jalan Seksama yang kehilangan sepedamotor dan TV miliknya.

"Dalam laporan korban, Jumat (30/10) sekira pukul 08.00 WIB korban yang baru pulang dari rumah keluarganya di Patumbak, tiba di depan rumahnya. Korban kemudian hendak masuk ke dalam dan membuka pintu rumahnya," ujar Faidir.

Saat itu, sambungnya, korban langsung terkejut lantaran sepedamotor dan TV di ruang tamu telah raib. Sedangkan seluruh perabotan di dalam rumah ditemukan dalam keadaan berantakan. Selanjutnya, korban membuat laporan ke Polsek Medan Area.

"Dengan adanya laporan korban Tekab kita langsung melakukan penyelidikan di lokasi. Petugas juga mengamankan rekaman CCTV di seputaran lokasi kejadian," terangnya.

Lanjut Kapolsek, dari hasil rekaman CCTV petugas berhasil mengungkap identitas kedua tersangka. Selanjutnya, petugas memburu tersangka pencuri tersebut. Rabu (4/11) malam petugas menerima informasi keberadaan Al dan Fa di kawasan Jalan Harapan Pasti Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

"Petugas bergerak cepat ke lokasi dan langsung membekuk kedua tersangka. Saat diinterogasi, kedua tersangka melakukan pencurian itu bersama 3 rekannya yang masih dalam pengejaran anggota kita. Selanjutnya tersangka digelandang ke Mako guna diperiksa lebih lanjut," tutupnya. (M16/a)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com