Terekam CCTV, 3 Pembobol Mini Market di Pematangsiantar Kenakan APD


165 view
SIB/Dok
Terekam CCTV, tiga kawanan pembobol Toko Indomaret di Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (24/4) dini hari, tampak mengenakan APD. 
Pematangsiantar (SIB)
Tiga pembobol minimarket di Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) saat beraksi Jumat (24/4) dini hari.

Irvan selaku kepala minimarket saat dikofirmasi wartawan, Jumat (24/4) siang mengatakan, peristiwa itu diketahuinya setelah masuk kerja, Jumat (24/4) sekira pukul 06.00 WIB dan melihat pintu besi sudah terbuka dan gembok rusak.

Mengetahui hal itu, Irvan masuk ke dalam dan melihat barang-barang berupa rokok tepat di bagian kasir sudah berserakan." Setelah aku cek ke dalam toko barang dagangan berserakan dan langsung aku hubungi manager," ujarnya.

Beberapa menit kemudian, managernya datang , lalu mengecek rekaman CCTV. “Setelah kita cek CCTV bersama manager, terlihat pelaku ada tiga orang mengenakan pakaian APD. Dua orang melancarkan pencurian barang di dalam toko dengan memasukkan ke dalam tas dan satu lagi menunggu di luar. Setelah mencuri barang mereka kabur," sebutnya.

Atas kejadian itu sambung Irvan, telah melaporkannya ke Polsek Siantar Utara." Total kerugian belum tau pasti. Namun barang yang hilang dibawa pelaku berupa rokok, susu kotak, susu kaleng, popok bayi," terangnya.

Kapolsek Siantar Utara AKP M Ritonga saat dikonfirmasi via selulernya, Jumat (24/4) sore, membenarkan adanya kejadian itu." Kita sudah olah TKP dan sejumlah barang bukti telah kita amankan dari lokasi dan korbannya sudah membuat laporan resmi. Sementara untuk pelaku masih dalam tahap penyelidikan," ucapnya. (S10/c)
Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com