Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Terkait Sabu, 3 Warga Pinang Mancung Nongkrong di Pos Jaga Ditangkap Polisi

Redaksi - Rabu, 30 Agustus 2023 19:46 WIB
302 view
Terkait Sabu, 3 Warga Pinang Mancung Nongkrong di Pos Jaga Ditangkap Polisi
(Foto: Dok/Humas Polres Tebingtinggi)
DIAMANKAN: Tiga warga Pinang Mancung yang diamankan Satres Narkoba Polres Tebingtinggi, terkait narkotika jenis sabu. 
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Tiga orang warga Jalan Merpati, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, ditangkap personel Satres Narkoba Polres Tebingtinggi terkait penyalahgunaan narkoba saat nongkrong di pos jaga Lingkungan 2.
"Ketiga warga tersebut berinisial Z, JRP dan S telah diamankan beserta barang bukti sabu ± 0,85 gram, Rabu (23/8/2023), sekitar pukul 00.30 WIB. Saat ini mereka telah dimintai keterangan lebih lanjut," kata Kasi Humas Polres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto, kepada wartawan, Rabu (30/8/2023).
Agus mengatakan penangkapan tiga orang itu berdasarkan adanya informasi masyarakat yang diterima polisi. Di tempat kejadian sesuai informasi, petugas menangkap S di pinggir jalan tak jauh dari pos jaga tempatnya nongkrong. Selanjutnya, petugas juga menangkap Z dan JRP yang juga berada di lokasi.
"Ketiganya langsung diperiksa dan digeledah ditemukan 1 botol Redoxon berisikan 5 paket serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1 gram dan berat bersih 0,85 gram di atas tanah halaman belakang pos jaga, 1 unit handphone dari dalam saku celana S, 1 unit handphone dan 1 bungkus rokok dari dalam saku celana JRP dan uang tunai Rp100 ribu dari dalam saku celana S," terang Agus.
Usai penangkapan, ketiga pelaku mengatakan barang terlarang tersebut adalah benar milik mereka yang rencananya diedarkan di sekitar wilayah tersebut.
"Para pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," kata Agus. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jualan Sabu di Rantauprapat, Pria Paruh Baya Asal Medan Ditangkap Polres Labuhanbatu
Diduga Hendak Edarkan Sabu di Bagelen, Ditangkap Polisi
Pj Wali Kota Tebingtinggi Tinjau Pemotongan Hewan Qurban
Lantik 240 PPPK Tebingtinggi, Pj Wali Kota Tekankan ASN Harus Miliki Jiwa 'Esprit De Corps'
Polres Belawan Ringkus Pengedar Sabu di Desa Helvetia
Belasan Sepeda Motor Gunakan Knalpot Brong Diamankan ke Mako Polres Tebingtinggi
komentar
beritaTerbaru