Terlibat Narkoba, 4 Pria Dibekuk Polisi di Pematangsiantar


90 view
Foto Istimewa
Ilustrasi
Pematangsiantar (SIB)
Terlibat narkoba, empat pria inisial L (19), A (25), F(19), dan O (27) dibekuk petugas Satnarkoba Polres Pematangsiantar dari lokasi berbeda, Selasa (17/11) malam.

Keempat pelaku yang diamankan yakni L warga Jalan Kartini Bawah, Kecamatan Siantar Barat, A dan F warga Jalan Tangki, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba dan O tinggal di Kecamatan Siantar Utara.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, Iptu Rusdi saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Kamis (19/11) mengatakan, awalnya polisi menangkap L di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Selatan." Tersangka L kita tangkap awalnya saat duduk sendirian di pinggir Jalan Sisingamangaraja bersama barang bukti berupa 1 unit HP dan 1 paket sabu seberat 0,32 gram," katanya.

Petugas lalu menginterogasi tersangka dan mengakui membeli sabu dari O di kediaman A Jalan Tangki. Tak ingin buruan kabur, petugas melakukan pengembangan, Selasa (17/11) malam.

Setibanya di rumah dimaksud, petugas menangkap dua tersangka inisial A dan F di Jalan Tangki. Barang bukti berupa 1 paket sabu seberat 0,22 gram dan 3 mancis disita dari keduanya. Kepada petugas, tersangka F mengaku baru saja menerima sabu dari A dan menerangkan seorang lagi temannya berada di dalam kamar.

Petugas kemudian masuk ke dalam kamar dan menangkap O. Sejumlah barang bukti dari atas lantai tepat di sebelah kirinya duduk ditemukan 1 paket sabu seberat 0,23 gram, 1 unit timbangan digital, 1 bong yang terbuat dari kemasan minuman mineral OH5 lengkap dengan pipet dan pipa kaca bekas bakar yang berisi sabu dan 1 mancis yang ada jarum sumbu.

Tak hanya itu, di depan tersangka O turut ditemukan petugas 1 sendok terbuat dari pipet dari kantong celana sebelah kirinya ditemukan uang Rp100 ribu yang merupakan hasil penjualan sabu serta dari dalam lemari di samping tersangka duduk ditemukan 1 bungkus plastik klip.

"Keempat tersangka mengakui perbuatannya terlibat narkoba usai diperiksa penyidik Satnarkoba dan ditahan di ruang tahanan Polres Pematangsiantar," terangnya. (S10/a)
Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com